Beritahu Sanak Saudara, Tetangga Ataupun Teman2 Anda Jika Digigit Ular Berbisa ! Cepat Lakukan Dengan Pertolongan Pertama Ini Agar Tidak Berujung Kem4ti4n.

Sponsored Links
.
Digigit ular yaitu satu momen yang buat kebanyakan orang jadi kuatir. Bagaimana tidak, karena bila ular yang menggigit itu berbisa dan tidak selekasnya mendapatkan pertolongan akan mengakibatkan fatal hingga berbuntut pada kem4ti4n. Jadi, jangan sampai anggap sepele gigitan ular.

Bila Anda digigit ular lakukan beberapa hal tersebut sebagai pertolongan pertama pada gigitan ular :

1. Tetaplah tenang.

2. Diamkan lengan atau kaki yang digigit ular, dan jangan sampai banyak gerak agar racun ular tidak menyebar.

3. Lepaskan semua perhiasan yang menempel dibadan seperti, cincin, gelang, kalung, dan lain-lain. terlebih dulu berjalan pe3b3ngk4kan, karena apabila sudah terlanjur b3ngk4k akan sulit melepaskannya.

4. Posisikan diri sebisa-bisanya dan usahakan daerah gigitan lebih rendah dari jantung.

5. Bersihkan luka, tetapi jangan sampai siram dengan air, dan tutup dengan kain bersih dan kering.

6. Gunakan spalk atau bidai untuk kurangi gerakan daerah yang terkena, tetapi usahakan tetaplah cukup longgar sampai tidak membatasi aliran d4r4h.

7. Jangan sampai gunakan turn!ket atau apapun untuk membendung daerah yang terkena gigitan.

8. Jangan sampai menggunakan es untuk meng-kompres ruangan gigitan ular.

9. Jangan sampai mem0t0ng luka atau cobalah buang racun.

10. Jangan sampai minum c4fe!n ataupun alk*oh*ol.

11. Jangan sampai berupaya untuk menangkap ular itu, tetapi cobalah untuk mengingat warna dan memiliki bentuk sampai Anda dapat menggambarkannya sampai akan membantu dalam perawatan nanti. Anda harus dapat tahu gigitan ular itu berbisa atau tidak.

Ular berbisa memiliki bekas luka gigitan 2 titik. Sedang ular yang tidak berbisa biasanya meninggalkan bekas luka gigitan berbentuk huruf U dengan jumlah luka yang banyak.

Warna kulit ular berbisa biasanya terang dan mengkilap. Selain tanda-tanda itu gigitan ular berbisa biasanya diimbangi rasa nyeri dan pergantian warna pada tempat gigitan dalam beberapa waktu setelah digigit.

Apabila Anda ragu atau tidak dapat tahu type ular apakah berbisa atau tidak, anggap saja ular itu berbisa lalu selekasnya pergi ke Unit Gawat Darurat (UGD) terlebih apabila area yang terkena gigitan beralih warna, b3ngk4k, dan nyeri.
demikian info ini semoga berguna dan bermanfaat untuk anda dan jangan sampai lupa di sharing ke teman-teman yang lain.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive