Loading...

9 Tips Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran

Sponsored Links
Loading...
Loading...
9 Tips Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran
9 Tips Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran. Kebutuhan asupan vitamin, gizi dan juga kalsium sangatlah dibutuhkan anak-anak, apalagi anak yang tengah mengalami tumbuh kembang atau masa pertumbuhan. tapi yang bikin para orang tua bingung adalah, anak sangat sudah untuk dibujuk menyantap sayuran ataupun buah - buahan. HHmm pasti bikin pusing, padahal kita ingin sang buat hati mendapatkan asupan vitamin terbaik agar sang anak tumbuh menjadi cerdas. Nah oleh karena itu saya disini akan membantu para orang tua dengan tips agar anak anda suka sayuran. 
  
Mengapa sayuran dan buah ini sangat penting, karena beberapa asupan penting seperti beberapa vitamin dan antioksidan penting tidak terdapat pada daging ataupun ikan. Sang anak pun cenderung menolak memakan sayuran karena tampilan dan rasa yang kurang menarik, nah untuk membujuk sang anak menyantap makanan dengan sayuran yang sehat mari ikuti tips ampuh dibawah ini.
  
  

Tips Agar Anak Menyukai Sayuran 

  1. Coba hidangkan makanan dengan bentuk yang keren dan menggugah selera
    Gunakan tampilan yang menarik seperti pohon kecil brokoli lalu tambahkan sayuran bayam dibawahnya. tentu akan menarik minat anak kecil untuk mencoba sajian menarik ini.
      
  2. Bikin sayuran renyah
    Sayuran dengan tekstur lembek akan mengurangi tampilan dimata anak-anak. Caranya, goreng daun bayam dengan tepung bumbu sehingga menghasilkan tekstur crispy yang tentu akan diminati sang buah hati.
      
  3. Ajak sang anak memilih sayuran
    Coba trik ini, ajak anak anda belanja dan ajak mereka memilih sayuran, ketika dia memilih sayuran sekalian terangkan manfaat sayuran tersebut dan rasanya, nah jika sang buah hati tertarik coba masak sayuran pilihannya dengan cara yang berbeda dan lebih menarik tentunya.
      
  4. Masak-masakan kesukaan sang anak
    Coba anda pelajari dan kenali anak anda lebih dekat, cari tahu makanan kesukaanya, lalu anda masak masakan kesukaannya tapi tambahkan beberapa sayuran dalam masakan tersebut.
      
  5. Masak bareng sang anak
    Penting sekali mengajak anak anda memasak, mengajari sedikit tata cara memasak dan terangkan pula kebaikan - kebaikan sayuran yang akan dia masak. Sambil sedikit membujuk.
      
  6. Beri contoh
    Maksudnya disini adalah memberikan contoh memakan sayuran, agar anak anda lebih yakin untuk menyantap sayuran tersebut. Tunjukkan mimik wajah yang begitu menikmati :).
      
  7. Jadikan waktu makan adalah waktu yang menyenangkan
    Hindarkan memaksa sang anak untuk memakan sayur, karena setiap anad memaksa dan sang anak bad mood maka dia akan merasa waktu memakan sayur adalah waktu yang menyeramkan. Kalau perlu ajak anak sambil jalan agar moodnya membaik.
      
  8. Ajak kompetisi
    DIsini maksudnya adalah memberikan sang anak imbalan jika sang anak bisa menghabiskan beberapa porsi sayur perharinya. Tentu sang anak akan semangat apalagi imbalan yang diberikan sangat menarik, dan sayur yang dimasak sesuai selera.
      
  9. Berikan banyak pilihan
    Biarkan anak memilih menu makanan yang dia suka, tapi disini hanya menu makanan bersayur tentunya, jika sang anak terdorong memilih makanannya sendiri. Maka dia juga semangat untuk menghabiskannya.
Bagaimana 9 tips jitu agar anak anda menyukai sayuran diatas. Mudah dan menyenangkan bukan. Khususnya bagi ibu muda, nikmatilah setiap waktu bersama dengan sang buah hati anda/ Selalu bersikap sabar dengan sang anak, jangan membentak. Maka sang anak pun biasanya akan menurut, asalkan anda membujuknya dengan cara yang tepat, jangan pula membohonginya. Bila anda mampu menerapkan kebahagian dengan sang buah hati, sudah pasti dijamin buah hati akan sehat bahkan anda pun ikut senang. 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...