Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Usia 2, 3, dan 4 Tahun

Sponsored Links
.
Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Usia 2, 3, dan 4 Tahun. Anda seorang ibu memiliki anak yang masih berusia dini atau masih balita. Anak - anak di usia ini, memang sangat suka sekali mengkonsumsi makanan yang manis apalagi permen coklat dan jajanan lainnya. Dan yang bikin anda sang ibu tidak nyaman adalah makan makan ini adalah pemicu sakit gigi yang paling sering terjadi pada anak - anak.

Nah jika sudah seperti ini, anak biasanya menjadi malas makan dan sering rewel tentu bikin anda sudah juga bukan? Tunggu dulu, jangan langsung pergi ke dokter gigi yuk pakai cara mengobati sakit gigi untuk anak dengan cara herbal atau tanpa obat - obatan kimia terlebih dahulu. Sebelum masuk dalam pembahasan obat untuk sakit gigi pada anak, mari kita belajar sedikit soal sakit gigi dan penyebabnya lebih dulu.

Sakit gigi adalah sakit yang terjadi pada sekitar gigi anda dan juga area gusi dan rahang, biasanya disebabkan oleh gusi bengkak atau cedera rahang da penyebab lainnya. Bahkan ada kasus yang mengatakan bila sakit gigi juga menjadi penanda anda sedang terkena gejala penyakit jantung, so jangan pernah meremehkan sakit gigi lo.

Beberapa penyebab sakit gigi yang sering terjadi adalah jarang sikat gigi, kesalahan dalam menyikat gigi, salah menggunakan alat untuk membersihkan gigi serta faktor makanan. Udah tahu kan beberapa penyebab sakit gigi sekarang kita bahas soal mengobati sakit gigi pada anak-anak sebagai berikut.


Mengobati Sakit Gigi pada Anak


  1. Rajin menyikat gigi
    Tidak bisa dipungkiri cara ini adalah cara paling ampuh untuk mengatasi dan mengobati sakit gigi pada anak.
      
  2. Gunakan air dari jeruk nipis
    Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis emang udah tidak perlu ditanyakan lagi, buat si anak yang memiliki lubang pada giginya, cukup teteskan air jeruk ini pada gigi berlubang si kecil. Lakukan rutin 3x sehari sampai sakit gigi ini sembuh.
      
  3. Garam
    Kandungan yodium yang terdapat dalam garam ternyata mampu menghilangkan ngilu pada gigi yang berlubang, cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup campur garam dengan air hangat lalu pakai untuk kumur, lakukan seacra rutin sampai rasa sakit menghilang.
      
  4. Es batu
    Jika si anak mengeluh kesakitan pada area giginya , anda bisa memberikan atau mengompres area pipi yang merasa sakit menggunakan es batu. Cara ini hanya sementara untuk mengurangi rasa sakit. Setelah gusi atau pipi yang sakit mulai mati rasa mungkin si kecil tidak akan menangis atau merengek lagi dan segera berikan obat pereda rasa sakit pada sang anak atau bawa ke dokter gigi terdekat 

Kami rasa cara mengobati sakit gigi pada anak usia 2, 3, dan 4 tahun diatas sudah cukup meski sebenarnya masih ada beberapa cara lagi tapi diantara cara tersebut tidak cocok diaplikasikan pada anak kecil yang masih pilih - pilih dalam rasa.

Berbeda dengan kita orang dewasa yang tidak ambil pusing dengan rasa yang penting ngilu sakit gigi kita menghilang. Oleh sebab itu, anda sebagai orang tua harus sering memantau atau mengajak sang anak untuk rajin menggosok gigi, agar kondisi mulut selalu bersih dan sehat jauh dari sakit gigi yang menyiksa. Sekian dari kesehatan96, terima kasih sudah berkunjung dan membaca disini. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive