Inilah Cara Mudah dan Cepat Untuk Mengobati Kulit Gatal Karena Ulat Bulu!! Yuk Share!!

Sponsored Links
.
Banyak orang yang akan geli serta tidak suka sekali dengan hewan yang satu itu. Ulat bulu memanglah terlihat mengerikan lagipula banyak yang katakan bila bersentuhan dengan ulat bulu jadi kulit bakal merasa gatal tidak tertahankan. Alhamdulillah, hingga sekarang ini admin tidak pernah terkena serta bersinggungan dengan ulat bulu yang ditakuti itu.

Mengapa ulat bulu dapat menyebabkan gatal apabila bersentuhan dengan kulit kita?

Sesungguhnya tak seluruhnya ulat bulu bisa menyebabkan gatal. Ulat bulu yaitu sejenis ulat kepompong dari keluarga serangga Lepidoptera saat sebelum jadi kupu-kupu atau ngengat. Ulat bulu berbagai macam macamnya. Ada yang beracun, ada yg tidak. Ulat bulu yang beracun memiliki sel kelenjar toksin (Racun) yang ada di selama badannya.

Beberapa sel itu bisa keluarkan toksin yang bakal disalurkan lewat rongga-rongga kecil dalam bulu-bulu ulat ini. Saat terserang kulit, bulu bakal patah serta keluarlah toksin yang mengakibatkan rasa gatal serta bentol-bentol merah. Hal semacam ini dikarenakan oleh racun yang mengakibatkan kerusakan beberapa sel badan hingga badan keluarkan histamin, serotonin, serta heparin sebagai reaksitubuh kita. Ulat bulu yg tidak beracun bisa pula mengakibatkan rasa gatal terlebih pada mereka yang alergi pada bulu, Alergi itu nampak sebagai reaksi badan kita pada hadirnya benda-benda asing.

Tersebut langkah menyembuhkan gatal di kulit lantaran ulat bulu.

1. Garam serta Minyak goreng

Campur 1 sdt garam serta 1/2 sdm minyak goreng dalam suatu mangkok. Lantas berikan kombinasi tadi pada kulit yang gatal serta bentol lantaran ulat bulu. Berangsur-angsur gatal serta bentol bakal menyusut.

2. Kunyit

Kunyit adalah anti infeksi alami yang dapat menjaga luka sampai kering serta pulih. Apabila gatal -gatal disebabkan ulat bulu nampak, bersihkan bersih kunyit serta parut berbarengan dengan kulitnya. Oleskan ditempat yang bentol serta gatal. Nyeri serta rasa panas disebabkan ulat bulu condong bakal menyusut serta hilang.

3. Bawang Merah

Haluskan sebagian butir bawang merah, lantas berikan pada kulit yang gatal serta merah lantaran ulat bulu.

4. Garam

Gosokkan garam serta gosokkan sepanjang 5 menit pada daerah yang terserang bulu untuk menyingkirkan bekas bulu serta toksin yg tidak hilang waktu dicuci.

CATATAN :

Janganlah menggaruk kulit yang gatal lantaran ulat bulu. Tahan hasrat untuk menggaruk daerah kulit yang gatal disebabkan toksin ulat bulu. Hal semacam ini dapat menyebabkan luka yang dapat mengakibatkan infeksi pada kulit.

Bila gatal-gatal serta bentol-bentol lantaran toksin ulat bulu itu tidak kunjung pulih selekasnya berobat ke dokter, mungkin saja anda mempunyai reaksi alergi kelanjutan.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive