Inilah Yang Akan Terjadi Jika Menelan Obat Dalam Bentuk Tablet Atau Kapsul Tidak Menggunakan Air Putih. tolong sebarkan

Sponsored Links
.

Karena rasa obat yang pahit, beberapa orang memilih untuk menelan obat tak dengan air putih namun dengan minuman atau makanan yang manis. Walau sebenarnya sebagian makanan atau minuman tersebut sangat beresiko bila bertemu dengan bahan kimia dari obat.

Pilihan untuk menelan obat dengan selain air putih, dapat membahayakan sisi pencernaan didalam tubuh. Beberapa orang pilih menelan obat bersama dengan nasi, pisang atau buah-buahan yang lain, namun tidak sedikit yang menggunakan minuman dalam kemasan yang manis seperti juice jeruk dalam kemasan.

Sepintas lalu tak terlihat ada bahayanya lewat cara meminum obat tersebut . Namun, ada resiko ancaman kesehatan bila Anda meminum obat menggunakan juice jeruk. Efek sampingnya sangatlah berhaya karena dapat menyebabkan pendaharan didalam system pencernaan.

Menurut riset yang ditulis oleh indiatimes. com seperti diambil dari laman Sehat Merdeka. com, nyatanya kandungan asam didalam juice jeruk bila bertemu dengan bahan kimia obat seperti aspirin atau obat anti inflamasi yang lain, bisa menyebabkan gas berlebih didalam usus serta lambung. Bila hal semacam ini berlangsung terus menerus dalam jangka waktu yang lama, jadi bakal berlangsung pendarahan didalam sistem pencernaan tersebut .

Oleh karenanya, sangatlah disarankan selalu untuk meminum obat menggunakan air putih saja.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive