KETAHUILAH!!! TERNYATA BUAH MANGGIS BAIK UNTUK KESEHATAN, MAMPU MENCEGAH DAN MENGOBATI BERBAGAI PENYAKIT, BERIKUT PENJELASANNYA...AYO DI SHARE!!!

Sponsored Links
.
Secara khusus, kulit buah manggis berwarna merah keunguan, mempunyai rasa yang nikmat dan disukai banyak orang. Buah manggis yang matang itu, jika kulitnya yang semula berwarna hijau berubah menjadi merah keunguan dan terkadang kecokelatan, sedangkan buah di dalamnya berwarna putih.



Siapa sangka, buah manggis mempunyai banyak manfaat, sehingga dapat dijadikan sebagai obat untuk kesehatan tubuh manusia. Setelah ditemukan manfaat dan kegunaan buah manggis, semakin banyak pula yang memanfaatkannya menjadi bahan obat alami untuk kesehatan.

Selain rasa buahnya yang manis, manfaat yang lain juga bisa didapatkan dari berbagai bagian buah manggis. Sari kulit manggis, misalnya, dipercaya dapat mengobati sekitar 70 penyakit ringan bahkan berat semacam kanker, mengatasi batu gibjal, penyakit jantung.

Mencegah penyakit jantung
Buah manggis juga mengandung sejumlah mineral seperti tembaga, mangan dan magnesium.

Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh untuk membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Dengan demikian, buah manggis menawarkan perlindungan pada stroke serta penyakit jantung koroner.

Mencegah kanker

Buah manggis mengandung xanthone yang berfungsi sebagai pencegah kanker. Selain mencegah kanker, kandungan tersebut juga dapat digunakan oleh orang yang telah terlanjur terjangkit virus kanker. Xanthone akan menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh terutama pada usus besar dan hati. Tidak hanya itu, kandungan xanthone dalam buah manggis juga berfungsi sebagai pencegah leukimia.

Mencegah radikal bebas
Manfaat buah manggis yang selanjutnya yaitu sebagai penangkal radikal bebas. Buah manggis mengandung kandungan bernama cetechins. Zat tersebut sangat penting untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas.

Menurut penelitian, xanthone yaitu zat bermanfaat yang khasiatnya jauh lebih besar dibanding vitamin C serta vitamin E. Karena itu, mengonsumsi buah manggis rutin setiap hari akan mencegah Anda dari serangan radikal bebas, sehingga tubuh Anda selalu sehat.

Mengatasi batu ginjal
Manfaat buah manggis yang ke empat yaitu sebagai pencegah penyakit batu ginjal. Seperti yang kita ketahui, batu ginjal adalah salah satu diantara ribuan penyakit yang membahayakan, bahkan dapat merenggut nyawa manusia.

Untuk menghindari bahaya itu, sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi buah manggis. Selain mencegah batu ginjal, kandungan dalam buah 
manggis mampu membuat kinerja ginjal menjadi lebih baik

Semoga Bermanfaat,,,Jangan Lupa Di Share Ya....
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive