Loading...

Bayi Cegukan, Bahaya atau Tidak? Ini 4 Cara Menghentikannya !!Tolong Di Share yuk !!

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Cegukan bisa dihadapi oleh orang dewasa ataupun anak-anak. Untuk orang dewasa, umumnya cuma butuh menahan napas selama sebagian detik untuk hentikan cegukan. 

Tetapi, bagaimana caranya hentikan cegukan pada bayi? Apa yang perlu orang-tua kerjakan? 

Waktu bayi alami cegukan sesungguhnya itu yaitu hal yang normal serta lumrah, asal cegukan tidak mengganggu aktivitasnya, seperti tidur serta makan. 

Umumnya, cegukan akan hilang dengan sendirinya waktu bayi tidur. Tetapi, ada langkah lebih cepat untuk hentikan cegukan pada bayi, yaitu dengan memijatnya di daerah punggung. 

Kerjakan pijatan lembut sembari si kecil telungkup atau duduk. Kerjakan dengan cara perlahan-lahan serta sekian kali. Umumnya, tidak lama kemudia cegukan si kecil akan berhenti. Diluar itu, janganlah lupa kerjakan hal tersebut : 

1. Memberi air hangat 
Memberi air hangat pada bayi waktu ia cegukan yaitu satu diantara langkah paling utama yang bisa ibu kerjakan untuk menolong hentikan cegukannya. 

2. Merubah posisi meny*usui 
Cegukan pada bayi biasanya berlangsung waktu ia tengah meny*usu. Hal itu berlangsung, lantaran bayi tanpa ada berniat menelan sangat banyak udara waktu ia sedang diberikan ASI. Oleh karenanya, baiknya Ibu merubah posisi meny*usui untuk membatasi jumlah udara yang masuk ke mulut bayi. 

3. Sandarkan bayi 
Bila si kecil selalu alami cegukan selama meny*usui, baiknya hentikan terlebih dulu aktivitas meny*usunya. Lantas, gendong bayi sambil menepuk-nepuk punggungnya dengan lembut. Hal itu bisa menolong mendorong udara ke atas, hingga cegukan berhenti. 

4. Sendawa 
Menolong bayi bersendawa yaitu satu diantara langkah untuk hentikan cegukannya. Langkahnya dengan mengangkat badan bayi serta posisikan berdiri di bahu ibu. Kemudian, tepuk punggungnya dengan enteng serta menolong sendawa. Ini dikerjakan sesudah ia meny*usu. 

Meskipun cegukan tidaklah yang membahayakan. Tetapi, bila bayi alami cegukan lebih dari satu jam. Orang-tua butuh mewaspadainya serta selekasnya tanyakan dengan dokter untuk memperoleh perlakuan selanjutnya.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...