Tolong Sebarkan>>> Cincau Ternyata Banyak Manfaat Yang Berguna Bagi Kesehatan, Berikut Cara Mengolahnya

Sponsored Links
.
Cincau (mesona spp) adalah type tumbuhan unik yang dapat membuahkan Gel (jelly) sama dengan agaer-agar, dari hasil perendaman daunnya. penyebabnya Cincau sendiri datang dari dialek Tiongkok yaitu Xiancao. Orang jawa menyebutnya camcao, juju, tarawulu, atau Kepleng. Sedang di Sunda, Cincau dikenal dengan dikenal dengan nama camcauh atau tahulu. 


Gel pada cincau terbentuk lantaran daun tumbuhan itu menga*ndung karbohidrat yang dapat mengikat molekul-molekul air. Cincau kaya serat serta mengan*dung banyak nutrisi hingga telah mulai sejak lama di yakin mengan*dung manfaat untuk mengobati banyak peenyakit sekalian untuk bahan pembuat minuman yang beri kesegaran. 

Manfaat 
Cincau Mempunyai banyak manfaat yang bermanfaat untuk kesehatan dan bisa di pakai sebagai obat penyembuh penyakit, seperti untuk turunkan panas (demam), menangani panas dalam, menyembuhkan sakit perut (mual, diare, sembelit, perut kembung), menghindar masalah pencernaan sebagai anti kanker serta menghindar Tumor, juga untuk mengen*durkan Otot. 

Diluar itu, Cincau juga Bermanfaat untuk menyembuhkan rad*ang, vertigo, maag kritis, turunkan da*rah tinggi, sebagai anti oksidan, menangani malaria, menghindar diabetes mellitus, penyakit jantung, bahkan juga stroke. 

Olahan 
Hasil olahan Cincau yang berupa gel umumnya di pakai untuk bahan buat minuman yang beri kesegaran sekalian menyehatkan tubuh. tidak cuma itu, Cincau dapat juga di buat puding yang nikmat. Di bawah ini Resep serta langkah bikin Puding Cincau Santan : 

Bahan : 

125 gr Cincau, potong dadu kecil 
2 bungkus bebrapa supaya putih 
1/2 bungkus bebrapa supaya merah muda, masak agak keras, potong dadu kecil 
1200 cc santan 
200 cc air 
10 sendok makan gula pasir 
1/2 sendok teh garam 
1/2 sendok teh vanili 

Langkah Bikin : 
Masak Cincau serta bebrapa supaya berbarengan santan, vanili, gula pasir, serta garam sampai mendidih lantas angkat. 
Tuangkan beberapa Cincau serta bebrapa supaya kedalam cetakan, berikan potongan bebrapa supaya merah muda serta Cincau lantas tuangkan bekas adonan bebrapa supaya sedikit untuk sedikit. 
Hidangkan sesudah dingin.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive