AYO KITA SEBARLUASKAN..!! INILAH TRIK PALING MANJUR & AMPUH UNTUK MENGHILANGKAN KETOMBE DENGAN BIJI PEPAYA..!! BERIKUT ATURAN PAKAINYA

Sponsored Links
.
Tak hanya membuat kulit kepala gatal, ketombe juga sering kali membuat perasaan menjadi kurang nyaman, tidak percaya diri dan rambut mengalami rontok parah. Pada dasarnya, ketombe merupakan salah satu kondisi kulit kepala yang terjadi karena kulit kepala kurang sehat dan kotor. Karena kondisi yang kurang sehat dan kotor inilah, kulit kepala pun jadinya tumbuh bakteri penyebab ketombe.



Untuk mengatasi masalah ketombe, sebenarnya hal ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari dengan melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan, keramas dengan baik menggunakan sampo anti ketombe yang tepat atau dengan mengusir ketombe memakai bahan alami. Mmm, kalau ngomongin soal bahan alami untuk mengatasi masalah ketombe, satu bahan alami paling sederhana yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi ketombe adalah biji pepaya.

Lantas, bagaimana cara untuk memanfaatkan biji pepaya buat mengatasi ketombe? Begini nih caranya. Dilansir dari laman stylecraze.com, kita hanya perlu menyiapkan seperempat cangkir biji pepaya. Keringkan biji pepaya lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Jika sudah, tambahkan sedikit minyak zaitun ke biji pepaya yang telah dihaluskan hingga membentuk pasta. Oleskan pasta biji pepaya ini ke kulit rambut secara merata dan diamkan kira-kira selama 1 jam.

Jika sudah satu jam, bilas rambut menggunakan air dingin sampai bersih seperti biasa. Agar rambut makin bersih, keramaslah dengan sampo anti ketombe dan bilas sampai bersih. Terakhir, gunakan pelembab alami rambut berupa minyak zaitun atau minyak kelapa dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

Para ahli menyebutkan jika biji pepaya mengandung nutrisi anti jamur dan anti bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab ketombe. Selain itu, biji pepaya juga memiliki nutrisi yang mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat, sehat serta mengesankan. Nah Ladies, buat kamu yang ingin terbebas dari masalah ketombe, jangan lewatkan untuk melakukan perawatan rambut dan mengatasi masalah ketombe memakai biji pepaya. Semoga, informasi ini bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive