Beli Motor CBR Dengan Uang Koin dan Sempat ditolak 7 kali, Pria Ini Bikin Pegawai Dealer Kewalahan

Sponsored Links
.

Beli Motor CBR Dengan Uang Koin dan Sempat ditolak 7 kali, Pria Ini Bikin Pegawai Dealer Kewalahan

Seorang konsumen yang ingin membeli motor bernama Setiadi melakukan hal yang unik. Pasalnya dia mendatangi Honda Motor Care di Jalan Raya Sawangan, Depok untuk membeli CBR150R yang memiliki harga Rp 33,425 juta dengan pecahan uang koin yang dikumpulkan dalam ember dan dus.

Pegawai Honda Moto Care Depok, Mia Sisilia, mengatakan bahwa konsumen itu datang dengan uang koin  dalam ember yang berukuran 25 kg.

“Sales yang menangani itu kemarin Yulia Anggraini teman saya. Bapak itu datang dengan membawa ember bekas cat ukuran 25 kg. Isinya koin semua dan satu dus isinya 14 plastik yang ukurannya pecahan uang Rp. 1000,00,” jelas Mia pada Selasa (27/9/2016).

Mia mengatakan bahwa Setiadi mendapatkan uang tersebut dengan mengumpulkan uang selama 5 tahun. Dari sisa jajan dan sisa belanja di supermarket, CBR yang dibelinya akan dipakai oleh sang anak.
Para pegawai honda motor care gotong royong menyusun uang koin pecahan Rp.1000 dari konsumen
Dikutip Radarislam.com dari Otomania.com, tim merasa sangat kewalahan saat menghitung uang koin yang dibawa oleh Setiadi. Perhitungan telah dimulai sejak Senin pagi (26/09/2016) sampai sekarang belum juga selesai.  

“Kita gantian menghitung uangnya tetapi belum selesai sampai sekarang. Sampai saat ini, baru Rp 32 juta yang masuk dalam bentuk koin Rp 1000,00. Jika semuanya sudah terhitung, akan kami infokan kepada konsumen,” terang Mia.


Perjalanan untuk mendapatkan motor barunya, menurut Setiadi, tidak semudah yang dibayangkan, karena ia sempat ditolak beberapa diler sebelumnya.

Setiadi mengatakan bahwa Honda Moto Care ini merupakan diler ke delapan yang akhirnya menerimanya menjadi konsumen.

"Sebelum beli saya itu menghubungi diler dulu. Tanya-tanya harga, sekaligus kasih info kalau saya mau beli motor secara tunai pakai uang koin, ternyata banyak yang nolak," ucap Setiadi.

Menurutnya, sebelum ke Moto Care sudah ada tujuh diler yang dihubunginya lebih dulu. Mulai dari diler Honda sampai beberapa diler dengan merek motor lain yang tersebar di Depok, Jawa Barat.

Setiadi bersama motor barunya
"Mungkin mereka kaget dan merasa main-main jadi tidak digubris. Sampai akhirnya saya menghubungi ke Moto Care dan mereka bilang bisa-bisa saja," ujarnya.

Menanggapi hal ini, GM Divisi Penjualan AHM Thomas Wijaya, mengatakan bahwa akan melakukan penindakan bila terbukti ada pihak dealer Honda yang menolak konsumen seperti Setiadi.

"Kami akan menindak dan beri teguran, tapi tentunya akan kami investigasi lebih dulu. Hal tersebut tidak boleh terjadi lagi karena sudah tugas kami untuk melayani konsumen," ucap Thomas saat seperti dilansir Otomania, Selasa (27/9/2016).

Menurutnya, konsumen berhak melakukan pembayaran dalam bentuk apapun selama itu merupakan alat tukar yang sah. Jadi dalam kasus Setiadi yang membayar CBR150R dengan uang koin tidak ada masalah, meski memang cukup unik. [Radar Islam/ Otomania]
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive