Inilah Khasiat Dan Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya yang Tidak Banyak Orang tau

Sponsored Links
.

Khasiat Dan Manfaat Buah Pepaya - Buah pepaya sangat terkenal dengan khasiatnya yang ampuh untuk melancarkan masalah pencernaan dan juga BAB ynag kurang lancar, namun tahukan anda jika buah pepaya dengan tekstur yang lembut ini memiliki banyak manfaat yang lain. Pepaya merupakan tanaman buah yang sanagt mudah untuk dibudidayakan.

Pohon pepaya banyak kita jumpai dipekarangan-pekarangan rumah khususnya warga Indonesia.  Buah pepaya yang segar dinikmati karena menggugah selera dengan kandungan gizi yang tinggi seperti magnesium, folat, beta karoten, vit B, vit A, tembaga dan lycopene. Namun selain nikmat, manfaat buah pepaya juga terbukti memiliki khasiat yang tinggi dan juga melimpah. Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai rahasia khasiat buah pepaya yang melimpah.
 Khasiat Dan Manfaat Buah Pepaya

Khasiat Dan Manfaat Buah Pepaya
Manfaat Buah Pepaya
  1. Meningkatkan sistem imun.     Kandungan vit A dan C serta beta karoten yang terdapat dalam buah pepaya sangat bagus untuk membantu meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Dengan demikian manfaat buah pepaya ini dapat membuat anda terhindar dari penyakit seperti pilek, infeksi dan juga demam.
  2. Anti inflamasi.     Manfaat buah pepaya bagi para penderita edama, osteoporosis, dan arthritis adalah mampu menghilangkan rasa sakit dengan kandungan enzim anti inflamasi didalamnya. Enzim dalam buah pepaya ini juga mampu mencegah adanya penyakit kanker dalam tubuh. Manfaat buah pisang
  3. Menyehatkan Tulang.     Bagi anda yang kekurangan asupan vit K dalam tubuh, anda dapat mencoba manfaat buah pepaya yang mampu mencukupi kebutuhan vit K agar kesehatan tulang anda terjaga dengan baik. Mengapa demikian? Ini karena buah pepaya mampu meningkatkan serapan kalsium, mengurangi ekskresi kalsium dan mengubah protein matriks dalam tulang.
  4. Mencegah sakit jantung.     Buah pepaya mengandung kalium, serat dan vitamin yang dapat mencegah dan membantu mengatasi penyakit jantung. Dengan meningkatnya asupan kalium dalam tubuh dan dibarengi dengan asupan natrium yang cukup akan mencegah adanya resiko penyakit kardiovaskular dalam tubuh. Enzim yang terdapat dalam buah pepaya juga mampu mencegah oksidasi kolesterol sehingga sangat bermanfaat untuk mencegah adanya penyakit serangan jantung.
  5. Mengatasi masalah pencernaan.     Khasiat buah pepaya untuk mengatasi pencernaan memang sudah tidak diragukan lagi. Jika anda mengalami masalah susah BAB maka solusi yang paling tepat adalah dengan mengonsumsi buah pepaya. Kandungan papain yang terdapat dalam enzim buah pepaya sangat cocok untuk membantu proses pencernaaan dan juga melunakkan daging. Selain itu buah pepaya juga mengandung kadar air dan serat yang baik untuk mencegah sembelit.
  6. Mempercepat penyembuhan luka.     Para peneliti menemukan bahwa enzim papain dan proteolitik chymopapain dapat digunakan sebagai salep. Salep dengan kandungan papain ini sangat bagus untuk mengobati luka baring atau ulkus dekubitus.
  7. Mencegah Degenerasi Makula.     Senyawa antioksidan yang terdapat dalam buah pepaya mampu menangkal rusaknya degenerasi dan menyaring sinar berupa cahaya biru yang diperkirakan sangat berbahaya bagi kesehatan mata.
  8. Mencegah sakit asma.     Resiko berkembangnya sakit asma akan menjadi lebih rendah jika si penderita mampu mengkonsumsi asupan nutrisi dengan cukup. salah satu jenis nutrisi yang harus dipenuhi adalah beta karoten yang banyak terdapat dalam buah pepaya.
  9. Menurunkan berat badan.     Beberapa peneliti menyebutkan bahwa  dalam buah pepaya yang masih muda mengandung lebih banyak enzim jika dibandingkan dengan buah pepaya yang sudah matang. Enzim ini berdampak baik bagi tubuh karena mampu mengurangi jumlah karbohidrat, protein dan lemak berlebih dalam tubuh.
Demikian informasi manfaat buah pepaya yang mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Meskipun termasuk buah yang sederhana namun buah pepaya memiliki banyak sekali manfaat yang dapat menjadikan tubuh kita menajadi sehat, jangan lupa baca Manfaat daun pepaya ya.

Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive