Inilah 5 Penyebab Anda Melakukan Diet Tapi bukan Langsing Yang Didapat Justru Berat Badan Anda Bertambah

Sponsored Links
.
.

Sempatkah Anda merasa usaha diet yang sudah dikerjakan berakhir percuma, lantaran bukannya langsing berat badan Anda malah jadi tambah? 

Anda tak sendirian karena nyaris sepertiga wanita yang disurvei menjawab berat tubuh mereka malah naik sesudah menjalankan diet. Untuk tahu apa yang sesungguhnya berjalan, kenali 5 alasan sebagai pemicunya : 

1. Keseimbangan badan terganggu 

Suatu survey di Inggris temukan bahwa 1 dari 3 wanita mulai berdiet di umur 15-20 th.. Umumnya menjalankan diet dengan cara teratur 3 kali dalam satu tahun, serta seputar 10 % lima kali setahun. 

Masalahnya yaitu, kerapkali cara diet yang diambil terlampau ketat hingga metabolisme terganggu serta mengakibatkan masalah keseimbangan badan. Umpamanya saja, membatasi lemak terlampau banyak dapat mengakibatkan kelebihan karbohidrat yang tidak dapat dibakar badan hingga mengagetkan sel lemak. Diet ketat juga sering mengakibatkan nafsu makan bertambah. 

2. Semangat naik turun 

Satu diantara hal yang membuat diet tidak bertahan lama yaitu mentalitas " on " serta " off ". Waktu tengah dalam posisi " on " lalu lantaran satu hal tak disiplin, mereka kerap merasa gagal serta lalu kembali ke posisi " off " serta jatuh kembali pada pola makan kurang sehat. 

Walau sebenarnya, dalam kehidupan itu kita tidak bisa selalu prima, termasuk juga dalam usaha penurunan berat tubuh. Bila Anda makan umumnya, tanyakan pada diri sendiri kenapa? Apakah Anda jadikan makanan juga sebagai usaha memperoleh rasa nyaman atau bahagia? 

Penurunan berat tubuh memerlukan ketekunan hingga pendekatannya harus yang masuk akal. Siapa yang dapat tahan bila kita hanya makan 2 sendok nasi serta sayur setiap makan? 

3. Mengonsumsi makanan yg tidak disukai 

Mewajibkan diri cuma konsumsi makanan spesifik yg tidak kita sukai akan mengakibatkan rasa tertekan serta tingkatkan hormon stres. Tidak jarang hal semacam itu malah membuat kita menjadi " craving " dengan kata lain susah menahan keinginan ngemil. 

4. Makanan " palsu " 

Saat ini tersedia banyak makanan spesial diet yang sesungguhnya ditambahkan beragam zat perasa. Makanan siap saji yang diklaim ditambahkan zat gizi, yang sudah pasti tak alami. Beberapa zat itu jadi dapat melakukan tindakan seperti polutan untuk tubuh. 

5. Banyak makanan terlarang 

Menurut survey di Inggris, ada lima type makanan yang paling susah ditahan, yaitu cokelat, keripik kenting, keju, roti, serta wine. 

Dalam rencana keseimbangan, sesungguhnya Anda tidak harus merasa bersalah bila mengonsumsi sedikit cake atau cokelat. Namun batasi, jangan terlalu sering.

***
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive