Aku Tidak Pernah Membayangkan Bahwa Pasta Gigi BISA Melakukan Banyak Hal. 19 Manfaat Odol Selain untuk Pasta Gigi!

Sponsored Links

Aku Tidak Pernah Membayangkan Bahwa Pasta Gigi BISA Melakukan Banyak Hal. 19 Manfaat Odol Selain untuk Pasta Gigi!

Selama ini odol atau istilah kerennya pasta gigi dikenal digunakan sebagai pasta pembersih untuk menggosok gigi. Ternyata odol tidak hanya bermanfaat untuk menggosok gigi tetapi mempunyai banyak manfaat untuk mengatasi masalah berbagai hal, dari mulai masalah kecantikan sampai dengan masalah lain yang terjadi dikehidupan kita. Beberapa manfaat odol selain untuk pasta gigi yaitu sebagai berikut :
Aku Tidak Pernah Membayangkan Bahwa Pasta Gigi BISA Melakukan Banyak Hal. 19 Manfaat Odol Selain untuk Pasta Gigi!

1. Memperbaiki CD yang rusak

CD yang rusak akibat terkena goresan dapat diperbaiki dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan CD secara merata. Kemudian gosok dengan menggunakan kain yang halus. Sekarang CD akan bisa berfungsi secara normal kembali.

2. Membersihkan sisa noda pada perabot kayu

Meja makan atau kursi sering terbuat dari kayu. Beberpa perabot lain juga sering terbuat dari kayu. Jika terdapat noda pada perabotan rumah yang terbuat dari akibat ketumpahan makanan atau minuman dapat dibersihkan dengan menggunakan odol atau pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan odol pada gabian yang terkena noda lalu bersihkan dengan menggunakan kain yang bersih.

3. Menghilangkan noda pada pakaian

Detergen kadang kurang mampu menghilangkan noda yang melekat pada baju. Jika detergen tidak mampu menghilangkan noda yang ada di baju maka anda bisa mencoba untuk menghilangkan noda dengan menggunakan pasta gigi. Cara menggunakannya sama dengan menggunakan detergen yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian yang baju yang terkena noda kemudian dikucek sampai noda pada baju hilang.

4. Menyingkirkan permen karet yang menempel pada rambut

Permen karet mempunyai sifat lengket dan menempel pada benda padat. Jika permen karet menempel pada rambut maka sulit untuk dilepaskan dan jika dipaksa dilepas maka dapat menyebabkan rambut rusak yaitu terjadi rontok atau rambut patah serta menimbulkan rasa sakit pada kulit kepala. Tidak usah bingung untuk mengatasi masalah ini, anda dapat menggunakan pasta gigi untuk membantu mnyingkirkan permen karet yang melekat pada rambut. Caranya yaitu dengan menggunakan sikat gigi oleskan pasta gigi lalu sikat rambut yang terkena permen karet dan gosok sampai permen karet dapat mengelupas dari rambut.

5. Mengkilapkan perhiasan perak

Perhiasan yang sudah terlihat usang karena telah lama dipakai dan terkena debu ataupun polusi bahkan terkena gesekan benda lain bisa dikilapkan kembali dengan menggunakan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan perhiasan kemudian gosok dengan mengggunakan kain yang berserat halus, ,aka perhiasan akan tampak mengkilap seperti baru kembali.

6. Mengatasi jerawat yang membandel

Seseorang yang mengalami permasalahan dengan wajahnya apalagi masalah jerawat seringkali merasa jerawat tersebut membuat penampilannya kurang menarik. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi masalah jerawat pada wajahnya sampai menghabiskan banyak uang untuk membeli obat dokter yang mahal atau melakukan perawatn ke salon yang bagus. Sekarang anda tidak usah mengeluarkan banyak uang untuk melakukan pengobatan pada jerawat karena pasta gigi dapat mengatasi masalah jerawat.

Cara menggunakannya dengan mengolesi pasta gigi pada jerawat anda sebelum tidur dengan keadaan wajah telah dibersihkan. Lalu diamkan semalaman kemudian besok paginya basuh dengan air bersih maka jerawat akan segera mengempes dan hilang.

7. Menghilangkan coretan crayon pada dinding

Dinding rumah kita yang terkena coretan crayon akan tampak jelek dan kurang indah. Ini sering terjadi karena anak-anak kecil yang bermain-main dengan menulis di tembok atau menggambar di tembok. Tidak bisa disalahkan secara sepihak juga karena anak-anak memang sedang aktif belajar dan bermain. Kewajiban orang yang lebih dewasa yaitu mengingatkan dan mencontohi yang baik. Jika tembok sudah terlanjur terkena coretan-coretan crayon maka anda jangan khawatir karena tidak harus dengan mengecatnya kembali untuk mengatasinya tetapi bisa juga di atasi dengan menghilangkan coretan tersebut dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada tembok yang terkena coretan crayon kemudia gosok dengan menggunakan bahan yang agak kasar agar crayon dapat hilang.

8. Berfungsi sebagai hand sanitizer

Pasta gigi ternyata dapat berfungsi sebagai pengganti hand sanitizer. Jika kita selesai makan makanan yang bersifat minyak atau makanan yang mempunyai aroma yang kuat seperti telor, bawang, pete, jengkol, ikan dengan menggunakan tangan sering meninggalkan bau tidak sedap dan tidak ada hand senitezer maka anda dapat menggunakan pasta gigi sebagai penggantinya. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada tangan kemudian digosokkan maka minyak dan bau tidak sedap akan teratasi.

9. Membersihkan toilet

Manfaat odol selain untuk pasta gigi, ternyata juga membersihkan toilet. Noda membandel ditoilet sering sekali susah dibersihkan dengan menggunakan sabun, bahkan sabun khusus toilet saja terkadang tidak mampu mengatasinya. Anda jangan menyerah karena ada solusi untuk mengatasinya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian noda yang berkerak kemudian gosok dengan menggunakan sikat penggosok. Maka noda membandel akan hilang dan toilet akan terlihat bersih.

10. Membuat sepatu nampak baru

Sepetu yang telah lama dipakai akan nampak usang dan warna tidak begitu jernih apalagi jika sepatu berwarna putih. Tenang saja anda dapat mengembalikan sepatu anda menjadi warna putih yang jernih kembali dengan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi dengan digosok dengan menggunakan sikat maka warna putih sepatumu akan kembali nampak seperti baru.

11. Menghilangkan goresan pada layar smartphone

Smartphone anda tentunya barang kesayangan anda yang sangat sering anda sentuh. Tidak sadar kadang smartphone anda terkena berbagai goresan yang dapat mengurangi kenyamanan anda dalam mengoperasikan smartphone anda serta dapat mengurangi penampilan smartphone anda.

Anda tidak usah khawatir karena dengan pasta gigi saja layar smartphone anda dapat kembali nampak kinclong kembali seperti baru. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada layar smartphone kemudian gosok dengan menggunakan kain yang halus.

12. Membersihkan tut piano

Piano yang sering digunakan warna tutnya akan semakin memudar serta agak kekuningan. Warna yang asli dari tut tersebut adalah putih tetapi karena lama dipakai sehingga dapat berubah. Anda jangan khawatir karena piano kesayangan anda dapat tampak seperti baru kembali dengan membersihkannya dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian tut yang berwarna kekuningan kemudia digosok dengan menggunakan kain yang berserat halus, maka warna tut piano kesayangan anda akan kembali nampak seperti baru.

13. Membersihkan kuku yang kotor

Kuku sering kali perawtannya kurang diperhatikan oleh banyak orang padahal kuku yang bersih akan mencerminkan kalau orang tersebut menjaga kebersihan. Jika kuku anda kusam maka anda dapat membersihkannya dengan menggunakan pasta gigi.

Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada kuku kemudian sikat kukumu dengan menggunakan sikat kecil, lalu bilas dengan air bersih, maka kukumu akan nampak bersih dan putih. Anda sekarang tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan kuku di salon karena anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapatkan yaitu pasta gigi.

14. Mengurangi gatal pada kulit

Rasa gatal ringan pada kulit dapat anda tasi dengan menggunkan pasta gigi. Caranya dengan mengoleskan pasta gigi pada daerah yang gatal tetapi dengan catatan tidak ada daerah yang luka sehingga tidak akan terjadi iritasi kulit.

15. Menjernihkan kaca

Kaca yang buram seperti kaca pada kaca mata, pada spion atau pada cermin bisa anda jernihkan kembali dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada permukaan kaca kemudian lap dengan menggunakan kain kemudian bilas dengan menggunakan air bersih maka kaca akan kinclong dan jernih kembali.

16. Pengharum tangan

Jika anda baru memasak atau makan makanan yang menimbulkan bau amis seperti seafood anda dapat menghilangkan baunya dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada tangan kemudian cuci tangan dengan air bersih, maka bau membandel akan hilang.

17. Memutihkan kulit

Ternyata pasta gigi mampu memutihkan warna kulit baik kulit wajah, leher, tangan atau kaki. Tetapi hati-hati jika kulit anda termasuk kulit yang sensitif. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 sendok makan pasta gigi dengan sedikit perasan lemon. Lalu oleskan pada kulit yang anda kehendaki, biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakn air bersih. Ini akan membantu meningkatkan warna kulit anda menjadi lebih cerah.

18. Mengurangi keriput

Keriput sangat tidak diinginkan oleh semua orang tetapi seiring dengan berjalannya usia maka setiap orang akan mengalaminya, tetapi anda dapat menundanya dengan menggunakan pasta gigi. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada daerah sekitar mata, bibir, dahi, leher kemudian biarkan semalaman dan bilas dengan menggunakan ar bersih keesokan harinya.

19. Menghilangkan noda pada wajah dan tubuh

Seringkali terjadi noda pada wajah atau tubuh anda bisa karena noda bekas jerawta, bekas luka, bekas cipratan minyak panas, serta noda pada kulit yang disebabkan oleh lainnya dapat dihilangkan dengan menggunakan campuran pasta gigi dan susu. Oleskan campuran keduanya pada bagian yang bernoda. Lakukanlah secara rajin agar mendapatkan hasil terbaik.

Demikian beberapa manfaat odol selain untuk menggosok gigi. Banyak sekali ya ternyata manfaat dari pasta gigi selain untuk membersihkan gigi. Anda dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive