Loading...

INILAH 7 Tips Tradisional Cina Agar Kamu Cepat Hamil! Yuk Disimak

Sponsored Links
Loading...
Loading...

INILAH 7 Tips Tradisional Cina Agar Kamu Cepat Hamil! Yuk Disimak

"Hai sis? apa kabar nih? gimana sudah 'isi' apa belum?" Pertanyaan ini lazim dan pasti ditanyakan oleh semua orang saat bertemu dengan pengantin baru. Seakan menjadi pertanyaan wajib yang tak pernah terlewatkan.
INILAH 7 Tips Tradisional Cina Agar Kamu Cepat Hamil! Yuk Disimak

Pertanyaan ini mungkin terasa biasa bagi beberapa orang, tetapi siapa sangka menimbulkan konflik batin sendiri bagi pasangan suami istri yang sudah menikah tapi tak kunjung diberkahi momongan. Kalau soal usaha, sudah tentu dilakukan, tetapi kalau memang belum waktunya, siapa yang bisa memaksakan. Setuju, kan?

Namun yang perlu Anda ketahui sebagai pengantin baru yang sedang berharap punya momongan, terus menerus cemas soal kehamilan justru akan membuat Anda tak kunjung hamil. Demikian seperti yang dikatakan pada sebuah seminar kesuburan yang dihelat di New York, seperti dikutip dari babyzone.com.

Sebenarnya yang mempengaruhi kehamilan itu ada berbagai hal. Apabila saat dicek kondisinya, kedua-duanya sama-sama subur, maka beberapa faktor perlu diperhatikan agar segera hamil. Nah, menurut pengobatan tradisional kuno, ada 7 hal penting yang bisa dilakukan agar segera hamil.

Tips 1.

Menurut TCM atau Traditional Chinese Medicine, seperti dijelaskan oleh Alexander Goldberg, gaya hidup pasangan suami istri sangat mempengaruhi kehamilan. Stres adalah hal utama yang dapat menyebabkan wanita tak kunjung hamil. Dalam kondisi stres, biasanya tubuh seperti melawan dan menolak untuk hamil. Hal ini juga dipicu karena tubuh tidak menerima aliran darah yang lancar.

Untuk itu, disarankan agar wanita menjaga kondisi tubuh, berolahraga, melakukan meditasi dan akupunktur untuk melancarkan peredaran darah. Stres seharusnya bisa dilawan dengan cara yang paling membuat Anda nyaman.

Tips 2.

Menjaga keseimbangan hormon sangatlah penting. Tingginya stres dalam keseharian kerap kali mempengaruhi hormon itu sendiri. Alhasil, proses pembuahan juga kerap gagal.

Selain membantu mengatasi stres, agar hormon seimbang disarankan untuk mengatur dan memilih dengan cermat menu makanan yang diasup tubuh. Berolahraga secara rutin juga sangat penting bagi tubuh.

Tips 3.

Menurut TCM, wanita juga harus menjaga kondisi kesehatan emosi. Organ yang tak kalah penting dan sangat berhubungan dengan kesuburan adalah liver dan paru-paru. Bila kondisi emosi Anda naik turun, stres meningkat maka dua organ penting tubuh itu juga akan sangat terpengaruhi. Apabila sudah demikian, kehamilan juga akan terganggu.

Tips 4.

Hindari makanan-makanan yang sifatnya lembab dan berlemak. Lemak dikatakan akan mempengaruhi pembuahan, bahkan bisa menggagalkan pembuahan. Untuk itu apabila Anda ingin hamil, lebih baik hindari susu, keju, yogurt, mentega, es krim, dan makanan berminyak lainnya.

Tips 5.

Anda harus tahu benar suhu basal tubuh. Suhu ini akan membantu Anda untuk mengetahui apakah Anda sedang subur atau tidak. Dan ketika suhu sedang meningkat, maka Anda bisa tahu bahwa Anda sedang dalam masa subur.

Tips 6.

Anda harus tahu juga bagaimana tubuh yang memang siap untuk hamil. Tubuh yang terlalu berotot, padat, juga dikatakan tidak mudah hamil. Hormon yang ada di dalam tubuhnya kurang seimbang, sehingga menjaga bentuk tubuh juga tidak kalah penting caranya. Cari cara yang akan membantu menyeimbangkan hormon, bukan malah membuat timpang.

Tips 7.

Jaga berat badan dan hindari kegemukan. Semakin Anda gemuk, maka semakin besar resiko Anda untuk gagal hamil. Hal ini sangat berhubungan dengan stres, frustasi, serta pembuahan, di mana keseimbangan hormon akan terganggu jika berat badan Anda berlebih.

Nah, sekarang renungkan beberapa detik, apa yang sebenarnya belum Anda lakukan dari tips-tips di atas. Apabila memang Anda merasa bahwa Anda seringkali stres, kelebihan berat badan, punya gaya hidup tidak sehat, maka Anda hanya perlu memperbaiki semuanya. Dengan demikian, kehamilan bukanlah sesuatu yang sulit untuk Anda dan pasangan.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...