Loading...

Anda Harus Tau...INI Bahayanya jika anda terbiasa menjemur pakaian di dalam rumah!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Anda Harus Tau...INI Bahayanya jika anda terbiasa menjemur pakaian di dalam rumah!!

Menjemur pakaian didalam rumah mungkin masih sering dilakukan oleh sebagian orang. Mereka melakukan hal tersebut biasanya karena hujan yang terus menerus atau karena tidak punya lahan yang cukup untuk menjemur pakaian diluar.
Anda Harus Tau...INI Bahayanya jika anda terbiasa menjemur pakaian di dalam rumah!!

Sahabat.. pagi ini saya membaca sebuah artikel tentang bahaya menjemur pakaian didalam ruangan. Ternyata kebiasaan tersebut dapat merugikan kesehatan kita dan keluarga. Penelitian yang dilakukan National Aspergillosis Centre di Manchester, Inggris mengatakan bahwa menjemur pakaian dalam rumah bisa meningkatkan kelembaban suatu ruangan. Selain itu menjemur pakaian di dalam ruangan juga akan memicu pertumbuhan bakteri dan spora yang membahayakan.

Anda mau tahu apa saja hal berbahaya yang ditimbulkan dari kebiasaan menjemur pakaian didalam ruangan, berikut ini penjelasannya:

1. Dapat memicu sakit pernafasan
Menurut Professor David Denning, dalam penelitiannya mengungkapkan bahwasannya "kebiasaan Menjemur pakaian dalam rumah dapat meningkatkan kelembaban ruangan sampai 30%. Kondisi tersebut sangat sempurna untuk pertumbuhan spora jamur, terutama jenis Aspergillus fumigatus yang menyebabkan infeksi paru-paru"

“Satu ember cucian mengandung kurang lebih 2 liter air, yang akan menguap dalam ruangan. Saat tubuh dalam kondisi prima, hal tersebut tidak berpengaruh banyak, namun ketika imunitas melemah, tubuh jadi mudah terserang infeksi pernapasan yang disebabkan jamur" tambah prof David.

Saat pertumbuhan popullasi jamur, spora dan bakteri meningkat di dalam ruangan, angka resiko terkena infeksi dari beberapa mahluk renik akan menigkat pada penghuni rumah, terutama penyakit yang berhubungan dengan pernapasan seperti asma dan sinusitis, bronkitis, dan alergi. Hal ini akan lebih berbahaya bagi orang yang memiliki penyakit asma akut dan seseorang yang sedang menjalani proses kemoterapi. Ruangan lembap bisa memicu aspergilosis paru, yang berakibat fatal.

2. Dapat memicu kanker
Para ilmuwan yang melibatkan ahli lingkungan hidup mencermati polusi di Seattle, amerika serikat. Mereka menyelidiki bahan yang menguap dari pakaian. Hasilnya, penguapan pakaian ternyata mengandung 7 polutan udara yang berbahaya. Dua dari tujuh bahan polutan tersebut adalah asetaldehida dan benzene , bahan yang telah ditetapkan sebagai karsinogen (penyebab kanker).di Amerika Serikat. Mungkin polutan ini sama seperti halnya jika anda terpapar asap rokok dari teman anda yang perokok. Atau anda sebagai seorang pengendara motor tanpa masker yang terjebak macet di tengah kendaraan penuh asap pembuangan.

Nah sahabat, sebaiknya anda melakukan penjemuran diluar ruangan saja. Atau kalaupun anda trepaksa harus menjemur didalam, sebaiknya jangan diruangan yang memilki pentilasi yang buruk. Buka jendela dan pintu agar terjadi siurkulasi udara yang cukup.

Sumber : viva
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...