Loading...

Baju Putih Dah Lusuh dan Kucel? Putihkan Kembali Dengan 1 Bahan Ini Aja.Begini Cara-nya!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Apa yang ada di benakmu ketika mendengar cuka? Di Indonesia, cuka mungkin lebih banyak digunakan sebagai bahan campuran makanan seperti salad. Di Barat, cuka sudah dikenal sebagai obat untuk menyembuhkan berbagai penyakit karena kandungan penyembuhnya. Baru bertahun-tahun berikutnya, cuka dikenal sebagai bahan untuk membuat hidangan terasa lebih lezat.

Tetapi, belakangan diketahui ada manfaat cuka yang tidak melulu untuk makanan saja melainkan untuk mencuci pakaian. Seperti apa manfaatnya, berikut ulasannya.

Melembutkan kain

Menambahkan setengah cangkir cuka ke bilasan terakhir cucian, akan membantu melembutkan pakaian yang kamu cuci. Cuka bisa menjadi pilihan alternatif untuk melembutkan pakaian dengan harga yang lebih murah.

Melepaskan sisa detergen yang melekat

Cuka mengandung bahan asam asetat yang dapat menghancurkan sisa-sisa sabun yang melekat di pakaian, handuk, selimut, dan seprai. Khususnya handuk dan selimut yang paling sering terendap sabun detergen. Seperti kita ketahui sisa sabun dapat membuat iritasi pada kulit sensitif, khususnya pula pada bayi. Tambahkan satu cangkir cuka saat membilas cucian. Maka pakain yang kamu cuci akan menjadi bersih dari sisa detergen yang melekat.

Mencerahkan warna pakaian

Menambahkan setengah cangkir cuka ke pakaian kotor sebelum di cuci akan membantu deterjen bekerja lebih efektif. Cuka akan melindungi warna pakaian kita dari residu deterjen yang kadang membuat warna pakaian memudar. Hasilnya, warna pakaian akan tetap cerah.

Menghilangkan bau

Kamu mungkin lupa telah terendam berhari-hari? Jangan khawatir, bau menyengat itu bisa dihilangkan dengan cuka. Siram pakaian dengan air panas yang sudah ditambah dua cangkir cuka. Setelah itu cuci pakaian dengan detergen agar pakaian tidak apek.

Memutihkan pakaian

Untuk menghilangkan noda kuning di pakaian putih, gunakan 1 setengah cangkir cuka pada bilasan terakhir pakaian putih. Kalau ada noda membandel, didihkan air pada panci ditambah secangkir cuka, lalu rendam kain semalaman. Esoknya, cuci pakaian seperti biasa, alhasil pakaian putih makin kinclong.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...