Loading...

Cat Bodi Mobil Anda Penuh Baret Atau Banyak Goresan, Tak Perlu Ke Bengkel" Begini Cara Mudah Menghilangkannya!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Satu diantara permasalahan yang sering dikeluhkan oleh yang memiliki mobil yaitu terjadinya goresan atau baret pada cat bodi luar hingga mengakibatkan kerusakan tampilan kendaraan.

Sesungguhnya permasalahan ini permasalahan kecil, cuma saja untuk beberapa orang hal semacam itu jadi permasalahan besar, terlebih apabila kendaraannya bakal di jual kembali, bisa menurunkan harga jual. 

Apabila diperbaiki di bengkel, melakukan perbaikan baret mengonsumsi biaya lumayan, dapat sekitar Rp. 300 ribu sampai jutaan rupiah. Tidak sama dengan bila anda memperbaikinya sendiri, selain memberi skill, anda dapat juga menghemat biaya sampai jutaan rupiah, 

Biasanya, goresan pada cat mobil dapat berlangsung kapan saja, baik lantaran gesekan ranting, waktu kendaraan akan diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam atau kucing serta lain sebagainya. 

Diluar itu, goresan pada cat mobil dapat juga terbentuk dengan sendirinya, umpamanya lantaran aspek cuaca. Goresan sebagai hasil oksidasi hujan yang memiliki kandungan asam ini umumnya berupa jaring laba-laba. Hal itu tentunya memberi daftar panjang ancaman rusaknya cat yang berlangsung pada mobil kesayangan kita. 

Lalu, bagaimana caranya menyingkirkan goresan pada cat mobil maupun sebatas menyamarkan baret pada mobil anda? Tersebut langkahnya : 

Goresan Ringan 

Yang dimaksud goresan gampang yaitu lecet karena goresan kuku, lemparan kerikil atau waktu bersihkan mobil. Goresan ini tidak lewat susunan cat kendaraan, jadi bisa dihilangkan dengan tangan. 

Ambil wax (kompon, polish, product scratch atau swirl remover), lantas semprotkan pada bantalan mikro fiber, lantas gosok berulang-kali di ruang yang terserang goresan. Gunakan handuk mikro fiber untuk membersihkannya. Jika perlu, berikanlah car plish agar permukaan kembali terlihat bersinar. 

Anda dapat juga memakai cat kuku yang digunakan oleh beberapa kaum hawa, kita tinggal pilih warna cat kuku yang sesuai sama warna mobil kita lantas berikan pada goresan itu jadi cacat pada mobil kita bakal hilang untuk sementara waktu. 

Goresan sedang 

Tipe goresan ini biasanya menyentuh susunan cat basic. Hilangkanlah dengan cat touch-up. Bersihkan lebih dahulu permukaan yang terserang goresan dengan grease remover dan wax. Kemudian Anda bisa mengecat lagi. 

Goresan dalam 

Susunan basic logam biasanya tersentuh goresan ini. Mudah saja, Anda cukup mengecat dan mengamplas. Haluskan segi yang tergores dengan amplas yang tebalnya 8oo-1ooo grit lantas amplas kembali dengan ketebalan 1. 2oo grit. Barulah cat dan kombinasi thinner bisa Anda semprotkan pada permukaan mobil. Jika jadi sulit, baru Anda bisa ke bengkel untuk berkonsultasi. 

Perawatan Body Mobil 

Langkah menjaga mobil sangat penting buat anda ketahui. Goresan yang berjalan di cat bodi mobil memang mengganggu keindahan eksterior kendaraan yang paling disayangi. Ditambah lagi apabila mobil tetaplah dalam kondisi baru. 

Untuk yang mempunyai mobil pastinya Anda ingin selekasnya mengatasi goresan itu, agar mobil kembali mulus seperti sedia saat. 

Apabila goresan pada bodi mobil tetaplah tipis dan sedikit, Anda dapat kerjakan sendiri system menyamarkan goresan. Langkahnya dengan ikuti sebagian langkah sederhana yang diperoleh Astraworld : 

Pertama, bersihkan bodi mobil, terutama segi ada goresan. Tujuannya untuk bersihkan debu atau kotoran yang menempel pada cat bodi mobil. 

Ke-2, keringkan segi bodi mobil yang telah dicuci menggunakan lap mempunyai bahan chamois sampai tidak tersisa butiran air pada bodi mobil. 

Ketiga, berikanlah bahan penghilang goresan pada cat (kompon) sekedarnya di bagian bodi mobil yang tergores, lantas ratakan dengan jari sama seperti dengan sisi yang tergores. 

Ke empat, gosok perlahan dan sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekitarnya. 

Ke lima, lagi kembali dari poin nomor tiga s/d lima apabila belum mempunyai hasil yang maksimal, yakni sisa (second) goresan menipis dan terlihat rata dengan cat di sekitarnya. 

Ke enam, apabila goresan sudah tidak terlihat, lantas gosok tempat sisa (second) goresan tadi dengan cairan pengkilap cat. Lakukan dengan perlahan menggunakan kain lap halus dan bersih. Harusnya pada langkah ini, cat mobil Anda telah mulus kembali. 

Tips di atas hanya dapat Anda terapkan apabila goresan tetaplah tipis dan tidak terlihat plat bodi mobilnya (tidak dalam). Apabila goresan yang berjalan sudah dalam dan diimbangi penyok jadi bodi mobil harus diperbaiki lebih dahulu sebelum akan dicat lagi. 

Beberapa hal lain yang perlu diperhatikan yakni bahan penghilang goresan (kompon). Tentukan kompon yg tidak melun"turkan cat mobil dan tidak meninggalkan warna pada kain penggosok.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...