Loading...

Inilah Cara Mudah Tanam Okra di Depan Rumah, Keluarga Sehat, Kantongpun Sehat..!!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Okra adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki bentuk polong segi lima, okra ada yang berwarna hijau dan ada yang berwarna merah. Okra juga dipercaya dapat dijadikan obat, seperti obat diabetes, penurun kolesterol dan yang lainnya. 


Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tentang cara menanam okra di pot / polybag, cara penanaman okra di polibag ini berdasarkan pengalaman saya sendiri ^_^.

Baiklah langsung saja kita mulai bagai mana cara menanam okra di polybag.
Pertama siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya :

  • benih / biji okra
  • pot / polibag
  • media tanam


Untuk media tanam saya biasa menggunakan campuran tanah + sekam bakar + kompos / pupuk kandang dengan perbandingan 1:1:1, sobat tentunya bisa menggunakan campuran yang lain atau bisa membeli media tanam yang sudah jadi yang banyak di jual di toko-toko pertanian.

Untuk polibagnya disini saya menggunakan polybag ukuran 35 x 35.
Jika semuanya sudah siap sobat bisa langsung melakukan penanaman, masukkan media ke dalam polibag / pot yang sudah disiapkan, kemudian masukkan benih okra ke media sedalam 2cm. untuk polybag ukuran 35 x 35 bisa diisi 1-2 benih okra. selanjutnya siram dengan air.
Biasanya benih akan mulai berdaun pada hari ke 4-5 setelah semai.

Setelah benih tumbuh, sobat tinggal melakukan perawatan saja, lakukan penyiraman, pemupukan dan pencegahan terhadap hama secara rutin.

Pada penanaman okra ini saya menggunakan 2 jenis pupuk yaitu pupuk organik cair (POC) dan pupuk NPK mutiara (berwarna biru). Penyemprotan POC seminggu sekali, dan pada minggu kedua diberi tambahan pupuk NPK. Namun jika sobat menginginkan hasil yang organik, sobat bisa memberikan POC secara full.

Jika perawatannya tepat, okra sudah dapat di panen pada usia 35-40 hari setelah semai.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...