'JERUK KUKUS GARAM' TERNYATA DAPAT MENYEMBUHKAN BATUK YANG MEMBANDEL BAGAIMANA MEMBUATNYA?

Sponsored Links
.

Jeruk kaya vitamin C, selain dapat memberi daya tahan tubuh bisa pula menyembuhkan batuk yang membandel. " Jeruk kukus garam " kenyataannya lebih besar khasiatnya di banding obat batuk. Bagaimanakah caranya membuatnya? Mari sama-sama kita simak.

Langkah membuat " jeruk kukus garam " :

1. Bersihkan jeruk sampai bersih lantas rendam di air garam selama 20 menit, jangan sampai lupa buang susunan lilin yang menempel pada kulit jeruk.
2. Irislah bagian atas jeruk hingga terlihat dagingnya, lalu taburkan sedikit garam, tusuk-tusuk daging jeruk menggunakan sumpit membuat beberapa lubang, tutup kembali irisan jeruk tersebut .
3. Taruh jeruk dalam mangkok (tidak perlu menyimpan air pada mangkuk), taruh mangkok didalam kukusan. Setelah air kukusan mendidih, kukus jeruk tersebut selama 15 menit.
4. Setelah dikukus, kupas kulit jeruk, daging dan air dalam mangkok dapat dikonsumsi.

Perhatian :

1. Kulit jeruk mesti benar-benar dicuci sampai bersih. Tujuan jeruk direndam di air garam yakni untuk buang racun.
2. Jangan sampai taruh terlalu banyak garam, karena rasa-rasanya akan jadi aneh.

Fungsi " jeruk kukus garam " :

Menurut kedokteran Chinese tradisional, jeruk yakni makanan yang bernilai. Mulai dari kulit sampai daging jeruk dapat digunakan untuk mengencerkan dahak, dan tubuh merasa nyaman. Tetapi para ahli menyampaikan jeruk kukus garam tidak selamanya efektif menyembuhkan batuk. Tetapi kadang kala apabila tenggorokkan berdahak, sedikit garam dapat mengencerkan dahak. Tidak disarankan mengkonsumsi garam sangatlah banyak. Ada juga penyembuhan alternatif lain dengan buat manisan jeruk menggunakan madu, ini dapat salah satu langkah yang berkhasiat.

Oleh karenanya garam yang dimasukkan dalam jeruk kukus garam tak bisa sangat banyak, supaya tidak justru jadi beban untuk tubuh!
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive