Astaghfirullah....Ternyata Ucapan “Semoga Bahagia dan Banyak Anak” Untuk Pengantin Baru, Dilarang Rasulullah....

Sponsored Links
.
http://bajumuslimpengantin.com/wp-content/uploads/2015/10/Foto-pre-wedding-muslim-romantis.jpg

Pernikahan yaitu satu hal yang diidam-idamkan oleh kebanyakan orang. Ketika menyelenggarakan pernikahan, pastinya mereka bakal memperoleh banyak doa untuk kebaikan pernikahan kita. Namun kenapa Rasulullah melarang mendoakan pengantin “semoga bahagia serta banyak anak”? Berikut jawaban dari pertanyaan itu. Alasan Kenapa Rasulullah Melarang Mendoakan Pengantin “Semoga Bahagia dan Banyak Anak”?


Cerita ini berawal saat Uqail menikah. Pada saat pernikahan ia rasakan kegundahan saat mendengar doa beberapa orang yang datang “semoga bahagia dan banyak anak”. Untuk mengatasi kegundahan itu, Uqail selekasnya meluruskan perkataan untuk pengantin serta menyampaikan pada tamu supaya mereka tidak mengatakan doa itu untuknya yang sedang menikah karena Rasulullah sudah melarang hal semacam ini. Lalu, beberapa tamu bertanya doa apa yang perlu mereka panjatkan untuk pernikahannya.


Uqail menerangkan kalau Rasul sudah mengajarkan doa untuk pengantin baru sesuai sunnah, “Semoga Allah memberi barokah kepadamu, mudah-mudahan Allah memberi barokah atasmu, serta mudah-mudahan Allah membimbing kalian berdua dalam kebaikan”.

Alasan kenapa Rasulullah melarang mengatakan doa itu pada pernikahan, cuma Allah yang tahu. Namun kita bisa mengambil hikmah dari larangan itu bedasarkan yang di sampaikan oleh Muhammad Fauzil di buku yang berjudul Hadiah Pernikahan untuk Istriku serta buku Bahagianya Merayakan Cinta oleh Ustadz Salim. 

Jika kita saksikan dari hukumnya, jadi hukum mendoakan pengantin dengan doa itu yaitu makruh. Larangan itu bukanlah bermakna haram


karena padasuatu saat, Rasulullah membanggakan umatnya yang makin banyak dari nabi terlebih dulu. Hal semacam ini bermakna beliau sukai bila umatnya mempunyai anak yang banyak. Bahagia dalam pernikahan juga tak dilarang. Namun doa supaya bahagia serta miliki anak banyak di rasa kurang pas.



Ada doa untuk calon pengantin yang tambah baik. Doa diatas semestinya jadi doa yang dipanjatkan oleh beberapa tamu pada suatu pernikahan. Argumen kenapa doa itu tak pas karena tidak semua pernikahan bisa jalan dengan bahagia. Terutama pada awal-awal pernikahan biasanya bakal berlangsung beberapa masalah kecil. Oleh karenanya, bayangan kalau pernikahan itu bakal senantiasa bahagia serta mempunyai banyak anak tidak seutuhnya benar serta tak semuanya pernikahan memperoleh ke-2 hal semacam itu.

Dalam kehidupan, segalanya bisa berlangsung. Termasuk juga dalam satu pernikahan. Hari-hari yang ditempuh oleh pasangan suami istri tak selama-lamanya bakal mulus. Pastinya ada krikil kecil sebagai permasalahan dalam pernikahan mereka. Oleh karenanya, doa memohon keberkahan dari Allah memang tambah baik. Hingga dalam kondisi bahagia maupun lagi ada permasalahan, mudah-mudahan Allah senantiasa memberi barokah pada tiap-tiap yang kita kerjakan.

Keberkahan yang didapatkan Allah dalam satu pernikahan bakal membuat kebahagiaan didalam hari pasangan suami istri. Begitu halnya hadirnya seseorang anak. Tidak kebanyakan orang dikaruniai anak yang banyak. Bahkan juga ada sebagian orang yang di beri ujian oleh Allah tak mempunyai anak. Oleh karenanya, memohon keberkahan dari Allah di rasa paling utama supaya kita tetaplah diberikan keberkahan walau tak mempunyai anak banyak.

Diluar itu, doa untuk selalu dituntun dalm jalan Allah juga lebih utama. Apa pun yang kita kerjakan jika itu tak ada di jalan Allah jadi bakal mengakibatkan dosa untuk diri kita. Oleh karenanya, dalam keadaan apa pun, baik itu suka, sedih, miliki anak banyak, sedikit, maupun tak miliki, mudah-mudahan Allah selalu membimbing kita untuk ada di jalan kebenaran, yaitu sesuai sama ajaran agama Islam.

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive