Yusuf Mansur : Amalan Itu, Tahajjud

Sponsored Links
.


Amalan hebat di pagi hari, sebelum datang pagi, adalah tahajjud. Jika tahajjud menjadi pakaian, Allahu Akbar, kawan-kawan akan jadi orang hebat, dunia akhirat.
Saat tahajjud, kita minta apa yang kita inginkan. Diperkenankan. Bukan dilarang. Malahan disuruh. Bahkan kalau kita minta ampunan, juga akan diberikan. Minta keridhaan-Nya, akan diberikan. Sedangkan ampunan dan keridhaan, lebih dari segala yang ada di langit dan bumi-Nya.

Masih ingat ya? Jika sudah di negeri akhir, lalu neraka berhak atas kita, Allah tidak akan menerima tebusan dengan harta yang kita punya ketika di dunia. Walau harta itu sebanyak isi bumi.
Maka mintalah apa yang kita mau minta. Ga apa-apa. Ga hanya urusan akhirat. Ga hanya itu. Boleh juga koq urusan-urusan dunia. Pengen kaya, pengen senang, pengen modal usaha, pengen ilmu buat usaha, pengen terang urusan sekolah, kuliah, kerja, bisnis, hidup kita. Pengen ngembangin usaha. Pengen naik derajat. Pengen sehat, pengen jodoh, pengen anak, pengen bisa naik haji. Pengen apapun, Allah dengar, Allah tungguin, dan Allah kabulin.

Bukan di ini belajar lengkap tentang tahajjud. Apalagi tentang Allah, Rasul-Nya, Quran-Nya, Sahabat-Sahabat Nabi-Nya, para ‘alim ‘ulama terdahulu, dan yang sekarang. Tapi insyaAllah dengan mengikuti s3ksama, rutin, mudah-mudahan ada gerakan hati untuk terus mempelajari apa yang diperlukan di dunia dan di akhirat. Aamiin.
Ok. Amalan itu namanya tahajjud.

Berdoalah supaya bisa tahajjud. Tatkala tidur, mintalah sama Allah. Doalah. Agar Allah membangunkan kita. Tanda bahwa kita diperkenankan menemui-Nya, salah satunya adalah dengan Allah bikin kita bisa berdoa minta dibangunkan-Nya.
Cobalah tidur di tempat yang berbeda dengan kita biasa tidur. Minumlah yang banyak. Hehehe. 2 liter begitu. Tar bangun tidur dah. Saat itu, kita segera ke kamar mandi di rumah kita, dan shalatlah dua rakaat. 

Sehat dan menyehatkan.
Banyak orang sanggup fitnes berjam-jam, olahraga berjam-jam. Tapi coba jajal tahajjud. Bisa ga? Kalo bisa juga, ia lah orang kuat. Kalo ga kuat, masih boleh disebut lemah.

Habis shalat, jangan langsung minta ke Allah. Berdoalah dengan doa yang diwariskan Nabi tentang tahajjud. Insyaa Allah akan ada audio saya insyaaAllah. Tentang doa tahajjud. Berikut pengertiannya. Maknanya. Dan fadhilahnya. insyaaAllah.

Sumber : YusufMansur.Com   



CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive