Luar Biasa...!!! Inilah Pahala Bagi Orang yang Dihina dan Dicaci..!! ((sharee ya))

Sponsored Links
.


Menghina orang yaitu satu perbuatan tercela, serta Allah tidak suka pada hal itu. Lantaran umumnya, orang yang suka mengejek serta mencaci maki orang lain yaitu mereka yang berlaku sombong.

Selain itu, mengejek yaitu perbuatan yang bisa menyakiti hati orang lain. Sedang Allah begitu membenci orang yang menyakiti orang lain, terutama yaitu orang yang menyakiti seseorang muslim.

Rasulullah SAW bersabda, " Mencaci orang Islam (Muslim) yaitu perbuatan fasiq serta membu*nuhnya yaitu perbuatan kufur. " HR. Muslim

Tetapi saat ini beberapa orang yang sama-sama mengejek keduanya, walau sebenarnya hal tersebut adalah perbuatan dosa. Serta dosa besar tengah menantinya untuk membawanya ke neraka.

Sebaiknya, orang yang memperoleh hinaan atau cacian sebaiknya tidak lakukan balasan mencela orang yang mengejek dianya itu. Lantaran, waktu ada orang yang mengejek kita malah kita bakal memperoleh pahala.

Karenanya, kita tidak bisa bersedih jika ada seorang yang dengan berniat mengejek serta merendahkan kita. Lantaran, sesungguhnya orang itu tengah memberikan hadiah pada kita, yakni :

Ia tengah memberi kebaikannya (pahalanya) pada kita.

  " Allah menghapus dosa-dosa kita dari celaan yang kita peroleh.
Dengan kata lain, jika kita tengah dihina atau direndahkan orang lain, jadi Allah bakal memberi kita pahala jika kita bersabar. Seorang salaf pernah berkata : " Bila saya bisa berghibah, maka kedua orangtuakulah yang paling berhak saya ghibahi. Lantaran cuma mereka berdua yang paling berhak saya serahi kebaikanku ".

Salah seseorang salaf juga berkata : " Jika hingga padamu pengucapan dari saudaramu (berbentuk celaan) yang menyakitimu, jadi jangan sampai engkau kuatir. Kalau pengucapan itu benar, jadi itu yaitu hukuman bagimu yang disegerakan (daripada mendapat hukuman di akhirat). Serta kalau pengucapan itu tidak benar, jadi itu bakal jadi pahala bagimu tanpa mesti berbuat baik. "

Sedang untuk orang yang menghina tersebut, jadi Allah telah mempersiapkan neraka serta siksa baginya. Lantaran mencela adalah satu perbuatan yang dzalim, Allah berfirman :

 " Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang lelaki merendahkan himpunan yang lain, bisa jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Serta jangan pula sekumpulan wanita merendahkan himpunan yang lain, bisa jadi yang direndahkan itu tambah baik. Serta jangan sampai sukai mencemooh dirimu sendiri serta janganlah memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan yaitu (panggilan) yang jelek setelah iman serta barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka tersebut beberapa orang yang zalim. " QS. Al-Hujarat ayat 11

Dan orang yang mencemooh itu yaitu orang yang tengah menanggung kebohongan serta dosa yang begitu besar, Allah sudah menyatakannya :

 " Serta orang-orang yang menyakiti beberapa orang yang mukmin serta mukminat tanpa kekeliruan yang mereka perbuat, jadi sebenarnya mereka sudah menanggung kebohongan serta dosa yang nyata. " QS. Al-Ahzab ayat 58

Untuk itu, janganlah suka mencela orang lain. Lantaran Allah tidak menyukainya serta mereka yang berbuat demikian akan memperoleh dosa yang begitu besar. Mudah-mudahan kita senantiasa dalam perlindungan Allah. Aamiin...

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive