Subhanallah...!!! Ternyata Amalan Ini yang Akan Menjadi Perhiasan Orang Mukmin di Surga (( Tolong Bantu Share Ya...))

Sponsored Links
.

Inilah Amalan yang Menjadi Perhiasan Orang Mukmin di Surga
ilustrasi
Setiap muslim di dunia ini selalu berlomba-lomba untuk menanam amalan kebaikan semasa hidupnya di dunia dan ternyata ada amalan yang menjadi perhiasan orang mukmin di surga. Ada banyak sekali amalan yang dapat mengantarkan setiap muslim ke surga jika dikerjakan dengan ikhlas dan karena Allah SWT. Semua amalan yang dilakukan manusia di dunia akan mendapat balasan kelak di akhirat meskipun hanya kecil. Apa saja amalan yang menjadi perhiasan di surga?


Inilah Amalan yang Menjadi Perhiasan Orang Mukmin di Surga



Allah SWT akan membalas semua amal yang dilakukan setiap manusia di dunia baik itu kecil maupun besar. Setiap manusia selalu berlomba-lomba untuk mengumpulkan amal baik untuk bekal diakhirat kelak. Banyak sekali amalan yang dapat dikerjakan setiap muslim sebagai ladang untuk mencari pahala dan ternyata terdapat maksud amalan mukmin cemerlang yang dapat menjadi perhiasan kelak disurga.



Amalan ringan yang dapat menjadi perhiasan di surga kelak adalah selalu menjaga wudhu. Setiap muslim wajib berwudhu ketika hendak menjalankan ibadah sholat ataupun memegang Al-Qur’an. Dalam sehari setiap muslim akan berwudhu minimal lima kali sehari karena umat Islam wajib menjalankan sholat lima kali dalam satu hari yaitu shubuh, dhuhur, ashar, maghrib, dan isya’.



Seseorang yang tetap menjaga wudhu dalam keseharian mereka meskipun diluar waktu sholat maka Allah akan memberikan pahala yang sangat besar baginya. Khususnya jika seorang muslim mampu menjaga wudhunya meskipun dalam cuaca yang sangat dingin maka amalan ini akan menjadi keutamaan kelak di surga. Inilah salah satu amalan mukmin yang cemerlang.



Dalam hadits Nabi telah dijelaskan bahwa barang siapa yang selalu menyempurnakan wudhunya dan selalu menjaga wudhunya dalam setiap waktu serta bergegas untuk pergi menjaalankan sholat berjamaah di masjid maka Allah akan menjamin pahala bagi setiap langkahnya yaitu satu derajat dan menghapus dosanya dalam setiap langkah kaki yang lain. Tidak hanya itu saja, Allah juga akan melipatgandakan pahalanya hingga langkah terakhirnya. Sungguh beruntung bagi setiap muslim yang selalu menjaga wudhunya dan segera bergegas untuk pergi menjalankan sholat ibadah di masjid.



Dalam hadits yang lain juga telah dijelaskan bahwa Allah akan menghapus dosa seseorang yang menjaga wudhunya bersamaan dengan menetesnya air yang membasuh seluruh anggota badan saat berwudhu, selain itu semua dosa-dosa kecil yang telah dilakukan oleh anggota tubuh itu akan luntur bersamaan dengan basuhan air wudhu. Inilah yang dimaksud dengan amalan orang mukmin cemerlang.



Allah tidak hanya memberikan pahala yang berlipatganda bagi orang yang menjaga wudhunya tetapi Allah juga akan memberikan kesehatan kepadanya karena dengan berwudhu maka kita telah menjalankan kebersihan dan kebersihan merupakan sebagian dari iman.



Dalam hadits Nabi juga diterangkan bahwa setiap anggota tubuh yang telah terbasuh dengan air wudhu akan mengeluarkan cahaya yang sangat terang di hari kiamat kelak, sehingga Rosulullah menyarankan kepada setiap umatnya untuk memperluas daerah basuhan air wudhu tetapi tidak diperbolehkan menggunakan air secara berlebihan. Rosulullah juga menerangkan bahwa kelak diakhirat yang menjadi perhiasan seorang manusia adalah anggota tubuh yang terbasuh oleh air wudhu.



Amalan ini merupakan amalan yang sangat besar faedahnya untuk manusia dan Rosulullah juga menyarankan kepada setiap umatnya untuk mejalanakan amalan ini sebelum tidur dan juga ketika hendak bepergian karena jika seseorang meninggal dalam tidur atau saat bepergian dalam keadaan masih terjaga wudhunya maka dia akan menghadap Allah dalam keadaan suci. Demikian informasi seputar satu amalan yang menjadi perhiasan orang mukmin di surga dan hendaknya sebagai seorang muslim menjalankan amalan ini dengan sebaik-baiknya.
[[kumpulan misteri]]

CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive