Ternyata Ini Dia Manfaat Memiliki Jenggot Bagi Kesehatan

Sponsored Links
.
Jenggot merupakan salah satu atribut lengkap pria dan ternyata ini dia manfaat memiliki jenggot bagi semua pria. Jenggot yang ditata rapi bukan hanya dapat memperindah penampilan seorang pria tetapi atribut lengkap pria ini juga memiliki banyak manfaat. Apa sajakah manfaat jenggot?

Ternyata Ini Dia Manfaat Memiliki Jenggot Bagi Kesehatan


5 Manfaat Jenggot! Ternyata Ini Dia Manfaat Memiliki Jenggot Bagi Pria
Apa saja manfaat jenggot bagi pria? Berikut adalah 5 manfaat pria memiliki jenggot:

1. Melindungi dari sinar UV
Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para peneliti di University of Southern Queensland ternyata memelihara jenggot dapat melindungi kulit hingga 95% dari sinar UV matahari yang berbahaya bagi kulit, sehingga dapat mencegah seseorang terkena sel basal dan juga penyakit kanker. Anda dapat menumbuhkan jenggot dengan alasan kesehatan ini.

2. Dapat mencegah infeksi pada kulit
Jenggot merupakan salah satu bagian rambut yang tumbuh secara alami sehingga lebih baik tidak dicukur habis atau hanya dirapikan saja. Mencukur jenggot dengan menggunakan pisau cukur ternyata dapat menyebabkan banyak masalah seperti jerawat, peradangan, hingga ruam kulit. Hal ini juga dibenarkan oleh seorang dokter yang berasal dari Ohio State Wexner Medical Center yaitu Dr Shannon C. Trotter. Dokter ini menjelaskan bahwa penggunaan piasu cukur untuk mencukur jenggot dapat menyebabkan iritasi kulit dan juga dapat meningkatkan penyebaran bakteri yang dapat mengakibatkan infeksi pada partikel-partikel rambut.

3. Terlihat lebih maskulin
Trend berjenggot ternyata mempunyai manfaat, selain dapat menjaga kesehatan, ternyata menumbuhkan jenggot ini juga dapat meningkatkan penampilan Anda yaitu akan terlihat semakin maskulin. Hal ini ternyata telah dibahas dalam sebuah penelitian yang telah diterbitkan dalam sebuah jurnal internasional. Hasil penelitian itu menyimpulkan bahwa seorang pria yang memiliki jenggot tipis di wajahnya maka terlihat semakin maskulin dan juga terlihat lebih menarik di mata para wanita.

4. Sebagai pelembab wajah alami
Kulit dilengkapi dengan kelenjar minyak untuk melembabkan kulit agar kulit tidak kering dan kusam. Seseorang yang memiliki jenggot maka akan terdapat banyak kelenjar minyak lebih banyak di bagian rambut jenggotnya. Kondisi kulit dibagian jenggot ini akan lebih lembab dan sehat dibanding dengan bagian kulit yang tidak tertutup jenggot karena kulit ini mendapat kelenjar minyak lebih banyak dari kulit lainnya. Jadi dengan kata lain jenggot ini merupakan pelembab alami wajah. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Dr Shannon C. Trotter, selain sebagai pelembab alami jenggot juga dapat berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan angin yang dapat menyebabkan kulit kering dan juga infeksi. Inilah salah satu manfaat jenggot bagi kesehatan pria.

5. Dapat mengatasi asma dan juga flu
Selain dapat menunjang penampilan ternyata memelihara jenggot juga dapat mengatasi asma dan juga flu. Hal ini telah dikemukakan oleh seorang dokter spesialis pernapasan di London yaitu Dr Felix Chua, menurut dokter Felix jenggot dan kumis dapat menghindarkan terjadinya asma. Kumis dan jenggot ini merupakan saringan alami yang dapat menyaring berbagai polutan yang ada dalam udara sebelum dihirup. Jenggot yang tumbuh tebal pada bagian bawah dagu dan leher dapat menghangatkan suhu disekitar leher sehingga dapat menghindari terjadinya batuk dan pilek saat flu. Tebalnya jenggot yang memanjang hingga leher dapat menghangatkan bagian leher dan wajah saat cuaca dingin. Benar-benar multifungsi ya…

Itulah beberapa informasi seputar manfaat jenggot bagi kesehatan dan ternyata ini dia manfaat memiliki jenggot tebal bagi semua pria.



CAR,HOME,DESIGN,HEALTH,FOREX,LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,SEO
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive