Bahaya, Ini Alasan Kamu Tak Boleh Makan Kentang Sebelum Hamil

Sponsored Links
.
Wanita yang ingin hamil pasti akan memastikan dirinya sehat secara fisik dan siap secara  mental. Bukan hanya itu, asupan nutrisi dan pola makan yang sehat pasti tak luput dari perhatian. Tapi ada satu sayuran yang sebaiknya kamu dihindari sebelum mulai hamil karena makanan ini bisa menimbulkan masalah saat kamu hamil nanti.

Makanan itu adalah kentang. Menurut sebuah penelitian, wanita yang ingin hamil sebaiknya tidak makan kentang dalam bentuk apa pun ketika merencanakan kehamilan. Ini dikarenakan kentang memiliki kandungan tertentu yang bisa menyebabkan wanita hamil mengalami gestational diabetes, yaitu kondisi tubuh diabetes yang hanya terjadi pada saat hamil.



Wanita yang mengalami gestational diabetes bisa mengembangkan pre-eklamsia dan hipertensi yang membahayakan perkembangan janin. Karena tubuh akan mengalami fluktuasi hormon yang tidak menentu, tubuh bisa mengembangkan kondisi gestational diabetes dan membahayakan janin. Hal ini bisa diperparah dengan konsumsi kentang. 

Dalam penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa kondisi tiap wanita bisa berbeda-beda. Ada yang memang mungkin mengalami kondisi tubuh gestational diabetes karena dipicu makan kentang, ada juga yang tidak. Beberapa wanita mungkin justru akan bisa menurunkan potensi serangan gestational diabetes dengan makan sayuran dan buah-buahan apa pun, termasuk kentang.

Tentu saja penelitian ini masih butuh dikembangkan lagi dan penelitian menunjukkan bahwa hanya dalam kasus makan berlebihan lah kentang bisa membahayakan kandungan. Jika kamu makan dalam porsi wajar, tidak berlebihan, sayur ini tetap aman selama kamu hamil. 

Namun untuk langkah pencegahan, kamu sebaiknya tidak makan kentang ya agar proses kehamilan berjalan dengan lancar.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive