Cat Mobilmu tergores? Ini dia Caranya Menghilangkan Goresan Cat Mobil tanpa perlu ke Bengkel

Sponsored Links
.
Cara Menghilangkan Goresan Cat Mobil tanpa perlu ke Bengkel - Mobil dengan goresan pada cat memang menjadi momok menjengkelkan bagi para pemilik kendaraan. Dengan goresan itu, penampilan mobil utamanya eksterior akan berkurang, apalagi jika mobil masih dalam keadaan baru, tentu tak elok dipandang mata.

Namun, Astraworld rupanya memiliki beberapa langkah jitu yang sederhana untuk mengatasi goresan-goresan tersebut. Beberapa cara yang dipaparkannya pun tergolong mudah. Lantas apa sajakah itu? Simak langkah-langkahnya:

Cara Menghilangkan Goresan Cat Mobil tanpa perlu ke Bengkel
Cara Menghilangkan Goresan Cat Mobil tanpa perlu ke Bengkel
Pertama : Cuci bodi mobil, terutama bagian terdapat goresan. Tujuannya untuk membersihkan debu atau kotoran yang menempel pada cat bodi mobil.

Kedua: Keringkan bagian bodi mobil yang telah dicuci menggunakan lap berbahan chamois sampai tidak tersisa butiran air pada bodi mobil.


Ketiga: Oleskan bahan penghilang goresan pada cat (kompon) secukupnya di bagian bodi mobil yang tergores, lalu ratakan dengan jari sesuai dengan bidang yang tergores.

Keempat: Gosok perlahan dan sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekitarnya.

Kelima: Ulang kembali dari poin nomor tiga sampai dengan lima jika belum mendapatkan hasil yang maksimal, yakni bekas goresan menipis dan terlihat rata dengan cat di sekitarnya.

Keenam : Jika goresan sudah tidak terlihat, kemudian gosok tempat bekas goresan tadi dengan cairan pengkilap cat. Lakukan dengan perlahan menggunakan kain lap halus dan bersih. Seharusnya pada langkah ini, cat mobil Anda sudah mulus kembali.

Dijelaskan, tips di atas hanya dapat diterapkan jika goresan masih tipis dan tidak terlihat pelat bodi mobilnya alias tidak dalam. Jika goresan yang terjadi sudah dalam dan disertai penyok, maka bodi mobil harus diperbaiki terlebih dahulu sebelum dicat ulang.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahan penghilang goresan (kompon). Pilih kompon yang tidak melunturkan cat mobil dan tidak meninggalkan warna pada kain penggosok. (ren)

Sumber: otomotif.news.viva.co.id
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive