Ibu-Ibu STOP! Jangan Terlalu Sering Berikan Anak Anda Kerupuk (((Tolong Sebarkan Info Ini))).

Sponsored Links
.
Ada saatnya orang-tua m3ny3rah saat mem*bu*juk buah hati supaya ingin m3ny4ntap makanan pendamping A.S.I hingga mereka m3ny0d0rkan apapun yang anak ingin, termasuk juga kerupuk.

 " Tidak boleh kenalkan anak pada kerupuk bila orang-tua telah m3ny3rah (waktu anak tidak ingin makan), " kata Dr. Attila Dewanti SpA (K) ahli kesehatan bayi serta anak di sela acara Milna 1st Bite Campaign.

Daripada memberi anak makanan yang tidak bergizi seperti kerupuk, dengan dalih " yang penting makan ", orang-tua sebaiknya tidak mem4ksa anak untuk makan, dengan lebih baik menanti di lain waktu serta berikan menu yang tidak sama pada anak.

Attila menyampaikan memanglah perlu kesabaran dalam berikan makan anak yang sampai kini cuma di beri A.S.I, tetapi disaat pada waktunya tentu orang-tua dapat temukan makanan yang disenangi anak.

 " Perlu waktu, kan baru belajar makan, " tuturnya, seperti dilansir Antara.

Attila menyampaikan bayi sudah waktunya di beri makanan pendamping A.S.I saat mencapai umur 6 bln. untuk tumbuh kembangnya lantaran A.S.I cuma berikan daya dengan cara sempurna untuk anak sampai umur 1/2 th..

Selebihnya harus disempurnakan dengan konsumsi lain dari makanan pendamping. Apabila kurang gizi, anak akan tumbuh dengan perawakan pendek.

 " Sedikit-sedikit sakit lantaran daya badannya kurang, " tambah dia.

Memberi makanan pendamping A.S.I harus dikerjakan dengan cara bertahap supaya anak tidak kaget dengan pergantian struktur makanan.

Dari mulai yang ca!r, lalu berpindah ke struktur yang makin k3nt4l dari saat ke saat. Buat jadwal teratur hingga anak tahu kapan dia makan.

Diluar itu, kenali apakah anak miliki alergi pada makanan tertentu supaya orang-tua bisa menghindarinya.

Yang tentu, situasi makan harus menyenangkan supaya anak lebih mudah makan serta tidak jadi pemilih.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive