Loading...

LUAR BIASA!! Inilah Khasiat Rempah bernama Kapulaga untuk KESEHATAN dan KECANTIKANMU!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Tahukah anda, Kapulaga merupakan salah satu bumbu masakan paling mahal di dunia? Pertama Safron, lalu vanili. Kapulaga di urutan ketiga. Kapulaga sangat terkenal di dunia herbal dan obat-obatan alternatif. Kapulaga merupakan rempah-rempah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan.

Apa saja Nutrisi yang dikandung Kapulaga?


Kapulaga mengandung +/- 300 kalori per 100 gram. Kandungan lain kapulaga adalah serat, karbohidrat, minyak atsiri, kalium, kalsium, natrium, zat besi, Vitamin A, Vitamin B, vitamin C, dan Magnesium

Nah apa saja sih manfaat dan khasiat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi rempah kapulaga atau yang juga dikenal dengan nama cardamon ini? Yuk mari kita simak Aneka Khasiat Kapulaga untuk kesehatan.

1. Memperlancar Pencernaan dan Menjaga Kesehatan Lambung 

Mengkonsumsi Kapulaga dapat meningkatkan produksi air liur. Hal ini berarti, pencernaan makanan berlangsung lancar. Demikian pula dengan serat yang dikandung oleh kapulaga mampu mencegah Sembelit. Serat yang dikandung oleh Kapulaga baik untuk usus.

Minyak atsiri yang dkandung oleh Kapulaga dapat mencegah terjadinya gas pada perut. Jadi, kapulaga dapat mencegah Perut kembung. Luka lambung yang biasa disebut ulkus dapat diobati oleh Cineol, sejenis minyak yang terdapat pada Kapulaga. Ini juga disebabkan oleh zat pada kapulaga yang bersifat anti-bakteri.

2. Meningkatkan peredaran darah

Kapulaga membantu untuk melancarkan peredaran darah. Rempah-rempah ini juga punya kemampuan untuk menurunkan tekanan darah, dan mencegah Pembekuan Darah. Hal ini terkait dengan serat dan kalium yang dikandung olehnya. Tekanan darah menjadi normal akibat natrium di dalam tubuh netral.

3. Mencegah keasaman pada Lambung

Bagi anda penderita Magh, Kapulaga baik untuk anda. Hal ini terkait peran Kapulaga dalam membantu Empedu.

4. Mencegah Osteoporosis

Untuk menjaga kesehatan tulang, ada dua zat yang sangat diperlukan yaitu vitamin C dan Mangan. Terutama bagi wanita di masa pasca menopause.

5. Menghilangkan Rasa Nyeri

Kapulaga bersifat analgesik, menghilangkan nyeri otot, rasa sakit, dan kejang. Kapulaga juga bersifat anti-inflamasi sehingga dapat digunakan untuk mengobati peradangan pada gusi.

6. Menjaga Kesehatan ginjal

Penelitian menemukan bahwa Kapulaga bersifat diuretik dan berperan dalam kesehatan ginjal. Kapulaga juga efektif mengobati penyakit di saluran kemih, seperti sistitis dan nefritis.

7. Meningkatkan Sistem Kekebalan

Dengan mengkonsumsi kapulaga dapat meningkatkan Kekebalan tubuh. Hal ini baik untuk perlawanan terhadap bakteri maupun patogen lain.

8. Menghilangkan Depresi

Kapulaga dapat digunakan sebagai aromaterapi, mengurangi ketegangan syaraf, mengatasi depresi. Seduh segelas kapulaga saat depresi membuat suasana hati membaik.

9. Menjaga Kesehatan Jantung

Kapulaga punya kemampuan untuk memperlancar peredaran darah. Jadi, sehat bagi jantung anda.

10. Membantu Mengatasi Flu dan Batuk

Kapulaga juga dapat membantu mengatasi flu, batuk, bronkitis, dan asma. Kapulaga dapat memberikan efek menenangkan dan hangat serta membantu mengencerkan dahak sehingga dapat mengurangi penyumbatan pada hidung dan tenggorokan.

11. Menjaga Kesehatan Mulut dan Gigi

Mengunyah Kapulaga dapat menyebabkan mulut berbau harum. Nyeri pada Gigi juga dapat dicegah oleh kapulaga. Anti-bakteri pada kapulaga mencegah infeksi.

12. Mencegah Kanker

Kapulaga juga bersifat anti-karsinogen yang dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh. Kandungan fitokimia pada Kapulaga seperti DIM (diindolilmetan) dan IC3 (indol-3-karbinol) sangat efektif mencegah kanker prostat, kanker payudara, dan kanker ovarium.

Aneka Manfaat Kapulaga Untuk Kecantikan

13. Menjaga Kecantikan Kulit dan Kesehatan Rambut

Nutrisi pada kapulaga berupa vitamin, minyak atsiri, dan antioksidan dapat mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Nutrisi tersebut juga menghambat pembentukan keriput, juga bagus sebagai obat awet muda.

Jika anda ingin kulit bersinar dan kenyal, Vitamin C pada kapulaga efektif untuk kesehatan kulit anda. Jerawat dan flek hitam pun dapat dicegah dengan mengkonsumsi kapulaga. Ini karena kapulaga bersifat anti-inflamasi. Sedang sifat anti-bakteri pada kapulaga efektif mempertahankan kesehatan kulit dari alergi.

Kapulaga memberi nutrisi yang diperlukan oleh kulit kepala, menjaga kelembaban kulit kepala. Menerapkan kapulaga pada rambut membuat akar rambut menjadi kuat, bersih dari ketombe, rambut berkilau.

14. Diet alami menggunakan kapulaga

Gunakan Kapulaga untuk menurunkan lemak tubuh. Serat pada kapulaga memperlancar proses pencernaan, mempertahankan rasa kenyang.

15. Mengobati gatal pada Tenggorokan

Kapulaga sangat efektif bagi penderita Asma maupun batuk rejan. Kapulaga juga mengandung spasmodic yang dapat mencegah kejang. Anda dapat membuat ramuan alami menggunakan kapulaga untuk mengobati gatal pada temggorokan, dan batuk. Cukup dengan mencampurnya dengan madu alami.

16. Mengeluarkan racun pada tubuh

Kafein pada kopi merupakan salah satu racun bagi tubuh. Dengan Kapulaga, racun pada tubuh dapat dihilangkan.

17. Meredakan panas tubuh akibat sengatan sinar matahari

Lemas dan lelah akibat terkena paparan sinar matahari fapat diatasi dengan makan buah Kapulaga. Hal ini sering dilakukan oleh bangsa India.

18. Meredakan Sakit Kepala

Kayu cendana dan kapulaga sering digunakan oleh orang India dalam bentuk pasta. Menambahkan kapulaga ke dalam minuman teh atau susu, dapat meredakan sakit kepala.

19. Meningkatkan kualitas Suara

Sering mengkonsumsi kapulaga dapat menyebabkan kualitas suara tetap bagus dan meningkat. Jadi, untuk menjaga kualitas suara anda, gunakan Kapulaga.

20. Dongkrak Stamina di Malam Hari

Sifat afrodisiak pada kapulaga mampu mengobati penyakit impotensi dan 'keluar dini'.

Demikian manfaat kapulaga bagi kesehatan yang sangat menakjubkan. Sediakan di rumah anda agar manfaatnya dapat dirasakan. Mungkin anda punya tips lain terkait Kapulaga, silahkan berkomentar. Berbagi tips sangat menyenangkan, juga dapat menjadi kebaikan bagi semua.




CAR,HOME DESIGN,HEALTH, LIFEINSURANCE,TAXES,INVESTING,BONDS,ONLINETRADING,
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...