Luar Biasa !! Selain Nikmat dan Lezat, Ternyata Sumsum Tulang Kaya Manfaat!!

Sponsored Links
.
.
Pernah menikmati lezatnya sumsum tulang? Ternyata sumsum tulang tidak hanya nikmat, tapi juga mengandung manfaat yang menyehatkan. Sayangnya, ada sebagian orang yang beranggapan jika sumsum tulang tidak layak dikonsumsi. Padahal didalamnya sangat kaya akan nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan. Diantara kandungan nutrisi yang ada didalam sumsum tulang, yakni : protein, vitamin A, asam lemak tak jenuh, dan mineral penting, antara lain zat besi, selenium, zinc, magnesium, mangan dan kalsium. Yang menggembirakan lagi, dalam sumsum tulang tidak terdapat kandungan asam lemak trans maupun asam lemak jenuh yang membahayakan kesehatan. Jadi, masihkah Anda merasa ragu untuk mengonsumsinya?

Soup Sumsum sapi 

Manfaat Sumsum Tulang untuk kesehatan

Ternyata ada banyak manfaat sehat konsumsi sumsum tulang yang jarang diketahui. Agar lebih jelasnya, simak  Manfaat Sehat Sumsum Tulang yang Sering Diabaikan berikut ini : 


•    Menjaga system kekebalan tubuh

Kandungan vitamin A dalam sumsum tulang tidak hanya bagus untuk kesehatan mata, reproduksi dan tulang tapi juga membantu menjaga system kekebalan tubuh. Selain itu, didalam sumsum tulang juga terdapat kandungan sel punca yang memperkuat system kekebalan tubuh.

•    Menjaga system pencernaan

Kandungan asam amino glisin dalam sumsum tulang sangat membantu sekresi asam lambung sehingga pencernaan kan lebih sehat.

•    Menjaga kesehatan kulit

Kandungan asam amino prolin sangat bermanfaat dalam pembentukan kolagen sehingga tidak hanya tulang dan organ lainnya yang sehat, tapi kulit Anda juga jauh lebih sehat.

•    Mencegah dan melawan Kanker

Sumsum tulang termasuk sumber utama alkilgliserol  yang berperan sebagai pengut imunitas tubuh. Terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan jika alkilgliserol berkhasiat menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cara sel kanker menghancurkan diri sendiri tanpa merusak sel yang sehat.

•    Mempercepat penyembuhan luka

Sumsum tulang kaya akan gelatin dan kolagen yang bermanfaat membantu proses penyembuhan luka, membantu pencernaan dan mengurangi peradangan.

•    Menyehatkan tubuh

Sumsum tulang kaya akan mineral penting yang sangat bagus untuk membantu menyehatkan tubuh.Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa merebus tulang dan menjadikannya sebagai kuah kaldu.

Agar mendapatkan khasiat sehat dari sumsum tulang, pastikan Anda memilih sapi yang dibesarkan dengan cara alami atau tidak ada pemberian bahan-bahan kimia dalam proses pertumbuhannya, karena seperti yang kita tahu bahan-bahan kimia tersebut akan ditimbun dalam lemak, salah satunya : pada sumsum tulang. 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive