Wahai Suami, Ini Alasan Mengapa Rasa Cemburu Harus Ada Dalam Rumah Tangga

Sponsored Links
.
Menginginkan Dicem*bur*ui Suami? Katakan 3 Hal semacam ini! 

Terdapat banyak curhatan yang masuk dari beberapa istri yang menyampaikan kekecewaan, rasa sedih, dan perasaan tidak bernilai lantaran sudah bertahun-tahun mengarungi rumah tangga, tidak pernah terasa sekali juga dice*mb*urui oleh suaminya. 


Dari kelompok ibu rumah-tangga menyebutkan, suaminya tidak cemb*uru lantaran memanglah sang istri satu hari semalam kerjanya cuma mengurusi anak dirumah, tidak berjumpa dengan seseorang lelaki juga. Jadi, apa yang butuh dicem*burui? 

Lain lagi dari kelompok wanita pekerja, suaminya tidak cem*buru lantaran beralasan percaya seutuhnya pada sang istri, sebenarnya sang istri akan tidak berpaling hatinya pada pria lain. Hingga, meskipun istri bersolek ke kantor, atau bercanda tawa dengan teman-teman lelaki ataupun wanita, suami tetaplah tidak rasakan kece*mbu*ruan. 

Tidak sama dengan lelaki, beberapa wanita menilainya cinta dalam kerangka emosional (perhatian, cemb*uru, roman*tisme), sedang lelaki lebih mengekspresikan cinta pada tataran fisik (terkait in*ti*m, se*nt*uha*n). 

Beberapa suami butuh mengerti kalau tidak ada rasa ce*mb*uru yaitu bahaya besar dalam rumah tangga, alasannya seperti berikut : 

1. Akan tidak masuk surga, seorang yang tidak miliki rasa cem*bu*ru 

Sabda Rasulullah saw : “Tiga kelompok yang tidak akan masuk surga : orang yang durhaka pada ayah ibunya, Duyuts (Orang yang tidak memiliki rasa cem*bu*ru), serta wanita yang mirip lelaki. ” (HR. Nasai serta Hakim). 

Memanglah sebaiknya sekian supaya seseorang mukmin memiliki karakter serta berperangai ilahiyah serta nabawiyah ini. Mengenai orang yang tidak memiliki rasa cemb*uru, dia tidak bisa melindungi ke*hor*matan Istrinya. Ia ac*uh tidak ac*uh saat memperoleh istrinya bersolek serta menggunakan minyak wangi saat akan pergi ketempat umum, menunjukkan rambutnya, memerlihatkan badannya/au*ra*tnya, serta bicara dengan dibuat-buat supaya menarik perhatian. 

2. Ciri lelaki beriman/shaleh yaitu mempunyai rasa cemb*uru 

Sabda rasulullah saw dari Abu Hurairah : “Allah itu pence*mb*uru serta seseorang mukmin juga penc*em*buru, Kece*mbur*uan Allah itu apabila ada seseorang hamba datang kepada-Nya dengan perbuatan yang dihara*mkan-Nya. (HR. Bukhari) 

Dari Ibnu Mas’ud ra. Berkata, Sa’d bin Ubadah berkata, “Kalau ketahuan ada seseorang lelaki bersama istri saya, akan saya potong lehernya dengan pedang sebagai sangsinya. ” Bersabda rasulillah saw. : ” Herankah kalian dengan cem*buru*nya Sa’ad itu? Ketahuilah kalau saya lebih cem*buru dari kepadanya. Untuk Allah saya cem*buru lantaran kecem*buru*an Allah pada perbuatan keji, baik dengan cara terang-terangan ataupun sembunyi-sembunyi” (HR. Bukhari) 

3. Cem*buru yaitu proteksi untuk tempat tinggal tangga 
*
Imam Ibn Qayyim juga berkata : 
“Sesungguhnya asal dalam agama yaitu pentingnya rasa keberatan (protektif) atau kece*mb*uruan (pada pakar keluarga) , serta barangsiapa yang tidak ada perasaan ini jadi tersebut tanda tidak ada agama dalam dianya, kerana perasaan cemb*uru ini melindungi hati serta melindungi anggota hingga paling jauh dari kejahatan serta perkara keji, tanpa dia hati akan mati jadi matilah juga se*nsitiv*itas anggota (pada perkara har*am), hingga mengakibatkan tiadanya kemampuan untuk menampik kejahatan serta menghindarkannya sekalipun. 

Duhai suami, cermatilah keperluan istri untuk dicemb*urui! Cem*buru tanda perhatian, perhatian tanda cinta, tersebut yang banyak dipercaya oleh beberapa istri. Saat suami cuek bebek, istri akan terasa tidak di cintai, tidak dihargai. 

Terlebih suami yang jadi terasa bangga saat le*kuk tub*uh istrinya din*ikm*ati pria lain, pipi istrinya dici*um oleh pria lain, jadi tidak mengherankan bila banyak berlangsung kekac*auan dalam rumah tangga yang sekian. 

Apa yang dapat dicem*burui? 

Siapa katakan istri dirumah saja tidak ada yang dapat dicem*burui? Selama 24 jam istri terlepas memandangi aktor-aktor tampan sebagai bintang iklan atau pemeran sinetron di TV, belum lagi penyanyi pria yang mempunyai nada merdu yang selalu digila-gilai istri. 

Tidak kah Anda sebagai suami terasa risih serta cemb*uru lantaran istri lebih pilih menggunakan saat untuk hal tidak bermanfaat dari pada membaca ayat Quran umpamanya? 

Tidak kah Anda terasa risih serta cemb*uru lihat istri bergonta-ganti photo profil di sosial medianya hingga siapa juga dapat memandangnya? 

Istri mempunyai keperluan untuk dicemb*urui, saat suami tidak memenuhinya, di kuatirkan akan berlangsung permasalahan yang semakin besar dalam rumah tangga. Mudah-mudahan yang sedikit ini ada manfaatnya.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive