Wow Ternyata Daun Salam Bermanfaat untuk Menurunkan Gula darah loh! Begini nih Cara Membuatnya

Sponsored Links
.
Daun Salam Bermanfaat untuk Menurunkan Gula darah - Penyakit diabetes atau gula darah tinggi merupakan penyakit yang tidak habis untuk diperbincangkan karena bahaya penyakit ini menjadi salah satu penyakit paling mematikan yang rentan menyerang orang dewasa.  Mencermati hal tersebut, penting bagi kita untuk memperhatikan pola hidup yang baik. Jika kita sudah terlanjur terkena gula darah, maka sebaiknya kita mengambil langkah medis di samping tetap mengontrol makanan. Ada berbagai macam jenis obat untuk meringankan diabetes tersebut.

Tetapi obat apa yang bisa menyembuhkan dan tidak menimbulkan efek samping? Hal ini mendorong para pakar kesehatan untuk melakukan riset terhadap obat herbal tanpa efek samping. Dari hasil penelitian para pakar membuktikan bahwa daun salam salah satu tanama herbal tanpa efek samping yang dapat menurunkan gula darah.

Apa saja ramuan yang terkandung dalam daun salam? Bagaimana cara pengolahannya? Agar kita tahu lebih lanjut mari kita bahas tentang khasiat daun salam yang dapat menurunkan gula darah.
Daun Salam Bermanfaat untuk Menurunkan Gula darah
Daun Salam Bermanfaat untuk Menurunkan Gula darah
Kandungan dari daun salam sebagai obat gula darah?

Daun salam, daun yang kita kenal manfaat daun salam sebagai penyedap rasa untuk resep makanan ini ternyata juga merupakan salah satu tanaman herbal yang berkhasiat menyembuhkan bebagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit diabetes.

Manfaat daun salam untuk mengobati gula darah ini tentu berkaitan erat dengan kandungan senyawa yang ada di dalamnya. Berdasarkan penelitian intensif, daun salam mengandung senyawa penting seperti minyak atsiri sebanyak 0,05% yang terdiri atas sitral, tannin, eugenol, flavanoid dan masih banyak lagi lainnya. SHal inilah yang menjadikan daun salam bersifat diabetogenik atau menurunkan kadar gula dengan baik.

Khasiat daun salam ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh. Daun salam merupakan salah satu tanaman yang tidak asing terdengar ditelinga. Karena biasanya daun salam digunakan sebagai salah satu bahan penyedap dan pengharum masakan. Daun salam ini memiliki aroma herbal yang sangat khas. Fakta ini diperkuat oleh beberapa penelitian yang menyatakan bahwa daun salam memiliki khasiat untuk melawan kanker. Tak hanya itu, daun salam juga dipercaya dapat berguna untuk menjaga daya tahan tubuh manusia dari serangan berbagai penyakit.

Bagaimana cara menurunkan gula darah menggunakan daun salam?

Untuk mengolah daun salam menjadi obat gula darah tinggi, maka kita harus melakukan langkah-langkah berikut ini

Siapkan bahan-bahan berupa:

Daun salam kering sebanyak 5 sampai 7 lembar.
Air bersih sebanyak 3 gelas.
Setelah semua bahan siap, lakukan langkah berikut ini:
Cuci bersih daun salam di air yang mengalir.
Kemudian rebus bersama dengan 3 gelas air.
Setelah susut menjadi kira-kira 1 gelas saja, angkat dan diamkan hingga hangat.

Semoga bermanfaat
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive