10 Faktor dan Penyebab Utama Penyakit Jantung

Sponsored Links
.
10 Faktor dan Penyebab Utama Penyakit Jantung. Pembunuh nomor satu didunia bernama penyakit jantung. Mengapat penyakit jantung ini sangat mengerikan, karena penyakit dapat menyerang kapan saja bahkan tanpa ada indikasi apapun sebelumnya. Penyakit jantung dahulu identik dengan orang gemuk dan orang dengan usia tua, tapi tidak dengan sekarang, bahkan sudah ada anak-anak yang terkena stroke, walaupun jumlahnya tidak banyak. 
10 Faktor dan Penyebab Utama Penyakit Jantung

Baiklah saya akan menjelaskan faktor dan penyebab penyakit jantung. Selanjutnya, akan saya jelaskan dengan gamblang. Karena banyaknya orang awam yang masih belum mengenali betul terkait hal ini. Yuk langsung kita bahas dibawah. 


Penyebab Penyakit Jantung

Darah tinggi
Ini adalah salah satu penyebab atau faktor utama dalam penyakit jantung, tanpa tanda darah tinggi bisa saja tiba-tiba menjadi stroke pada anda bila tidak segera diatasi, oleh sebab itu rutinlah ke dokter untuk melakukan pemeriksaan tekanan darah.

Penumpukan kolesterol
KOlesterol yang tinggi dan tertimbun dalam arteri darah juga adalah salah satu penyebab dari penyakit jantung, tertimbunnya kolesterol menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang dapat membahayakan jantung dan otak anda.

Menopause pada wanita
Menopause yang terjadi pada wanita usia tua dapat pula menjadi penyebab penyakit jantung, karena wanita pada usia ini memiliki lemak dan kolesterol yang cukup tinggi sehingga membahayakan jantung.

Punya riwayat penyakit diabetes
Kandungan gula darah yang tinggi dapat mennyebabkan kinerja jantung menjadi semakin keras. Dan anda pasti sudah tahu bukan jika jantung dipaksa bekerja terlalu keras setiap harinya. 

Faktor usia
Semakin tua manusia maka semakin tua pula organ yang ada didalam tubuhnya, oleh karena itu serangan jantung lebih sering terjadi pada orang yang berusia di atas 55 tahun. Oleh karena itu jagalah kondisi jantung anda pada usia ini.

Obesitas 
Berat badan berlebihan menimbulkan penimbunan lemak yang akhirnya lemak pada tubuh ini akan mengganggu kinerja jantung, juga jika lemak yang terlalu banyak akan memicu koelesterol jahat pemicu stroke.

Keturunan
Yah, ada beberapa etnis atau keturunan yang memiliki kecenderungan penyakit jantung karena memiliki kondisi jantung yang lemah. Dan hal ini masih belum diketahui penyebabnya, apakah memang karena memang faktor genetik yang mempengaruhinya.

Kurang olahraga
Kurang olahraga bisa menjadi penumpukan lemak dan lemahnya otot-otot pada tubuh, termasuk otot jantung. Jika otot jantung melemah dan lemak mulai menumpuk, problem jantung pun akan terasa dikemudian hari. Jad ayok bersama kita rajin menggerakkan tubh kita, cukup sekali seminggu saya rasa sudah cukup.

Merokok 
Masuknya nikotin dalam aliran darah ternyata memicu lambatnya aliran darah, sehingga membuat jantung harus memompa lebih banyak darah ke tubuh, artinya jantung bekerja semakin keras, bayangkan jika hal ini terjadi dalam jangka waktu lama. Sudah pasti jantung anda menjadi tidak bagus di usia yang semakin tua.

Jenis kelamin
Dalam sebuah penelitian di beberapa negara maju seperti Amerika dan Inggris, mengatakan bahwa pria lebih rentan terkena penyakit jantung.
  
10 Faktor dan Penyebab Utama Penyakit Jantung sudah kita bahas diatas, bagaimana? Jelas apa belum nih? Jantung sebagai organ terpenting memanglah harus kita jaga, apalagi dengan banyaknya makanan mengandung bahan kimia dan juga pola hidup manusia yang semakin tidak sehat, sehingga menimbulkan penyakit jantung pada usia dini. Yuk, mulai sekarang kita jaga tubuh ini karena sehat mahal harganya. Sekian dari saya, semoga bermanfaat. Terima Kasih, 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive