Loading...

5 Makanan Pantangan Bagi Penderita Diabetes

Sponsored Links
Loading...
Loading...


Makanan Pantangan Bagi Penderita Diabetes - Berawal dari kalimat judul diatas yaitu 5 Makanan pantangan bagi penderita diabetes, pastinya sudah terbesit dalam pikiran anda. Kira-kira makanan apa yang tidak boleh dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes ini. Sebelumnya kita perlu mengetahui pantangan ini berupa anjuran yang tidak boleh dilakukan dengan maksud dan tujuan tertentu. 
Makanan Pantangan Bagi Penderita Diabetes
Makanan Pantangan Bagi Penderita Diabetes
 Kini pantangan makanan yang harus dihindari oleh penderita penyakit diabetes antara lain: 
  1. Nasi putih. Kenpa dengan nasi putih padahal nasi putih bagi orang jawa merupakan makanan pokok yang tidak bisa digantikan. Setelah dilakukan penelitian ternyata nasi putih tidak dianjurkan untuk dikonsumsi bagi penderita penyakit diabetes, karena mengandung kabohidrat sederhana yang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Karbohidrat sederhana ini masih memerlukan proses pencernaan lama agar dapat diserap oleh tubuh kita. Sehingga pelepasan gula dalam aliran darah semakin cepat bergerak sedangkan kadar gula darah pun menjadi meningkat lebih tinggi. 
  2. Mie. Biasanya jika tidak ada nasi yang membuat perut kita kenyang, mie menjadi pengganti nasi sementara untuk mengisi energi di dalam tubuh. Tapi perlu diingat dan di catat kalau mie ini tidak boleh dikonsumsi untuk penderita penyakit diabetes. Sama halnya dengan kandungan yang terdapat pada nasi putih juga terdapat pada mie ini. Lebih baik menghindari untuk mengkonsumsi mie atau mengurangi makan mie bagi yang suka makan mie. 
  3. Roti. Roti juga pengganti nasi untuk memenuhi energi dalam tubuh. Tetapi makanan yang enak ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. 
  4. Mengandung kadar gula tinggi. Perlu membatasi makanan yang mengandung kadar gula tinggi. Makanan siap saji. Memang lebih mudah dan praktis dengan adanya makanan siap saji atau instan ini. Makanan instan ini tidak memiliki banyak nutrisi yang tepat bagi penderita penyakit diabetes, sehingga perlu dihindari. Semua makanan memang sehat namun tidak bagi penderita penyakit diabetes, 5 Makanan pantangan bagi penderita diabetes yang harus dihindari demi kesehatannya. Baca juga cara mencegah penyakit diabetes
Sumber Artikel : http://www.rumahtips.com/5-makanan-pantangan-bagi-penderita-diabetes.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...