Loading...

7 Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami

Sponsored Links
Loading...
Loading...
7 Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami. Bau kaki memang hal yang tak asing dan bahkan bisa terjadi dan pernah terjadi oleh banyak orang. Bau kaki ini memang sangat bisa menurunkan rasa percaya diri kita bahkan sangat memalukan jika sampai tercium teman atau orang terdekat kita, jadi tak heran jika bau kaki sangat membuat kiat risih dan kurang PD dalam segala hal. Bau kaki disebabkan karena ada jamur yang berkembang di kaki anda, ada banyak sebab bau kaki ini. Kurang menjaga kebersihan kaki, kaos kaki yang berminggu-minggu tidak dicuci, sepatu yang sejak baru sampai butut belum pernah di cuci itu juga bisa menyebabkan tumbuhnya jamur yang menempel pada kaki anda, sehingga membuat kaki anda bau.
7 Cara Mengatasi Bau Kaki Secara Alami
  
Terkadang mencuci kaki dengan air saja tidak cukup membuat kaki anda bersih dan terbebas dari kuman, bau kaki masih saja terngiang di hidung, apalagi yang pertama menciumnya adalah teman anda, sangat tengsin bukan? Nah kami juga tidak mau itu terjadi pada kalian termasuk kami hehe.

  

Cara Mengatasi Bau Kaki

  1. Gunakan air perasan jeruk lemon
    ini sangat ampuh untuk menghilangkan bau kaki anda. Rendam kaki anda pada perasan jeruk lemon selama 30 menit dengan santai lalu bilas dengan air. Bau kaki anda akan hilang dan kaki anda menjadi wangi khas lemon yang segar.
      
  2. Cuci dengan air hangat dan garam
    Nah air hangat yang di campur dengan garam bisa mengobati bau kaki anda, selain itu cara ini sangat ampuh membunuh jamur pada telapak kaki anda, lakukan setelah anda pulang kerja  atau sekolah. Rendam kaki anda dengan air hangat yang telah di siapkan di dalam bak, lalu tambahkan 2 sendok garam(sekucupnya) aduk-aduk hingga merata lalu rendam kaki anda selama kurang lebih 30 menit bisa lebih. Kaki anda akan terasa seperti di tusuk jarum pelan2 hal ini karena reaksi adanya jamur yang menempel pada kaki anda. Dan setelah itu anda akan terbebas dari jamur maupun bau kaki.
      
  3. Kopi juga bisa berguna untuk menghilangkan bau pada kaki anda
    Caranya sangat mudah, ambilah bubuk kopi, lalu masukkan pada plastic silica, kemudian simpan dibawah sepatu anda.
      
  4. Sabun anti bakteri
    Sabun anti bakteri bisa membunuh bakteri penyebab bau kaki, dengan menggunakan sabun anti bakteri bau kaki akan hilang, dan jamur-jamur pada kaki anda akan menipis dan lama-kelamaan akan hilang.
      
  5. Menghilangkan bau kaki dengan kemangi
    Tanaman ini terkenal sebagai pelengkap lalapan sekaligus pewangi alami. Kemangi juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang menyengat dan juga dapat menghilangkan bau kaki, caranya cukup gampang, ambilah beberapa daun kemangi, oleskan pada kaki anda, hingga daunnya hancur, lalu biarkan 5 menit, kemudian bilas dengan air sabun.
      
  6. Mengatasi bau kaki berikutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Caranya oleskan pasta gigi pada kaki anda secara merata dan tipis-tipis saja, diamkan 5 menit lalu bilas dengan air bersih.
      
  7. Menjaga kebersihan
    Jagalah kebersihan sepatu, kaos kaki dan yang terutama adalah menjaga agar kaki anda tetap bersih sebelum anda memakai kaos kaki dan sepatu. Jangan lupa mencuci sepatu  2 minggu sekali agar sepatu tdk mudah rusak, dan mengganti kaos kaki anda 2 hari sekali, jika anda lupa mengganti atau malas mengganti kaos kaki anda, yang anda dapatkan hanyalah bau busuk pada kaki. Sepatu juga seperti itu, selalulah untuk menjaga kebersihanya.
Demikianlah 7 cara mengatasi bau kaki secara alami tanpa menggunakan bahan kimia dan pasti sangat mudah untuk anda lakukan. Semoga artikel kami bermanfaat ya. 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...