Loading...

Banyak Tikus di Rumahmu? Cobain Tips Unik Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas berikut ini!

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas - Siapapun pasti mėrasa jėngkėl jika banyak tikus yang bėrkėliaran di rumahnya. Sėlain rėsiko bahaya digigit karėna dapat mėnimbulkan pėnyakit, tikus biasanya juga sėring mėrusak dan mėngotori makanan sėrta barang – barang pėrabotan yang ada di dalam rumah. Kasus yang sėring tėrjadi adalah tikus biasanya suka mėngėrat kasur atau pakaian yang ada di lėmari. Tėntu saja hal ini sangat mėrugikan bagi si pėmilik rumah itu sėndiri.
Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas
Membuat Perangkap Tikus dengan Botol Bekas
Untuk mengatasi ancaman tikus di rumah, banyak produsen yang berlomba – lomba membuat produk pengusir tikus. Mulai dari yang menggunakan bahan kimiawi (seperti racun tikus), jepretan tikus otomatis, sampai dengan memanfaatkan listrik tegangan tinggi. Untuk penggunaan listrik dengan tegangan tinggi, biasanya banyak digunakan di ladang persawahan dengan bentuk dan konstruksi tertentu.

Selain memerlukan biaya yang relatif tidak sedikit, cara – cara seperti itu juga cukup beresiko dan sering terjadi kasus kecelakaan fatal karena faktor kelalaian manusia (Human error).Tidak perlu mengeluarkan biaya mahal atau menanggung resiko berbahaya untuk membasmi tikus di rumah, ada cara unik namun sangat efektif tanpa perlu takut kesetrum atau keracunan bahan kimia.

Anda cukup menyediakan bahan – bahan yang diperlukan, diantaranya: satu buah botol bekas minuman ukuran sedang, satu buah bak ember besar, seutas benang (secukupnya), dan selai kacang untuk membuat perangkap tikus."Ini cara mudah basmi tikus nakal. tinggal dioleskan selai kacang pada botol yg bisa berputar kalau tikus melompat ke botol lalu jatuh ke air. bisa untuk di rumah atau di sawah. silahkan coba. jgn lupa dishare agar petani kita terinspirasi". Fanspage Indonesia Bertanam menjelaskan.

Cara pembuatannya cukup mudah;

pertama - tama lubangi terlebih dahulu ujung penutup botol dan bagian bawahnya seukuran benang. Kemudian ikat botol dengan benang sedemikian rupa (seperti tampak pada gambar di atas)sehingga botol dapat diputar secara leluasa dengan posisi horisontal (menyamping). Selanjutnya, bagian atas ember (kurang lebih 3 – 4 cm dari atas) dilubangi kecil sebagai tempat kedudukan benang dan botol.Jika semuanya sudah siap, tahap terakhir tinggal diolesi botol tadi dengan selai kacang secukupnya dan bak ember yang besar diisi dengan air kurang lebih seperempatnya.

Cara kerjanya adalah, saat tikus melompat untuk menghampiri selai kacang, maka botol akan berputar dan akhirnya tikus terjatuh ke dalam bak embaryang berisi air. Di dalam bak ember tersebut, tikus tidak akan bisa berkutik kemana mana lagi. Anda bisa memasang jebakan ini di dalam rumah atau tempat – tempat yang sering menjadi lalu lintas tikus. Bisa juga diletakkan pada titik – titik pematang sawah, yang ditanami padi atau jagung.


Sumber: http://7bagiken.blogspot.co.id/2016/08/banyak-tikus-di-rumahmu-cobain-tips.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...