Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar Agar Gigi Tetap Sehat

Sponsored Links
.
Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar Agar Gigi Tetap Sehat. Gigi adalah bagian tubuh yang berada dalam mulut, dari senyuman yang lebar hingga gigi kita terlihat merupakan point plus dari penampilan anda. Gigi yang sehat adalah dambaan bagi semua orang, dibalik gigi yang sehat pasti ada proses-proses agar gigi menjadi sehat.

Cara Menggosok Gigi Yang Baik Dan Benar Agar Gigi Tetap Sehat
Nah gigi yang sehat bisa anda dapatkan dengan menggosok gigi dengan benar dan tepat, menjaga kesehatan gigi dengan teratur dalam membersihkan gigi dan menjaga kesehatan mulut adalah yang terutama anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang sehat. Jika anda menggosok gigi dengan cara yang tidak benar atau asal-asalan itu juga membuat anda tidak bisa mendapatkan hasil gigi sehat yang maksimal, hal kecil dalam menggosok gigi pun ada caranya tidak asal ngawur.


Cara Menggosok Gigi

Menggosok gigi secara vertical
Menyikat gigi dengan arah vertical di bagian gigi depan akan memberikan anda ruang untuk menyapu bersih kotoran-kotoran yang menempel pada dinding gigi dan di sela-sela gusi. Periksalah gigi anda sesudah menggosok gigi, masih ada kotoran yang menempel atau tidak. Gosoklah gigi anda bagian kanan dan kiri secara vertical dan gerakkan gosok gigi anda seperti membentuk oval, dan memutar. Lakukan secara merata pada gigi bagian kiri dan kanan hingga tidak ada kuman yang menempel pada gigi maupun sela gusi. Lalu yang terakhir bagian dalam gigi, gosoklah secara pelan-pelan karena gigi bagian dalam yang paling banyak menyimpan sisa makanan, gosoklah secara berulang-ulang sampai bersih.

Menggosok gigi 1 jam setelah meminum softdrink
Zat yang terkandung dalam softdrink bisa membuat gigi anda keropos jika tidak segera menanganinya dengan hal yang sederhana yaitu menggosok gigi. Jika anda penggemar softdrink akan lebih baik jika anda juga harus memperhatikan kesehatan gigi anda. Gosok gigilah 1 jam setelah anda meminum softdrink agar zat yang terkandung dalamnya hilang dalam gigi anda.

Menggosok gigi dengan lembut
Cara menggosok gigi ketiga adalah menggosok gigi dengan lembut. Jangan pernah kasar dalam menyikat gigi anda, karena menyikat gigi dengan kasar dan ngawur akan menyakiti gusi anda, tidak malah sehat justru sebaliknya. Jika gosok gigi mengenai gusi anda, gusi akan membengkak dan juga dapat menimbulkan sariawan. Nah bagaimana? masih mau menggosok gigi dengan kasar ?

Menggunakan penyegar mulut
Agar gigi anda tetap baik dan sehat, maka jangan pernah lupa dengan yang satu ini. Penyegar mulut memang penting, sebenarnya menyikat gigi saja kurang cukup untuk membuat gigi anda tetap sehat, sebaiknya gunakanlah penyegar mulut agar sisa makanan dari menggosok gigi tadi kurang begitu bersih, sehingga butuh penyegar mulut agar sisa-sisa kecil makanan yang ada dalam mulut hilang. Nafas menjadi segar dan tentunya anda akan selalu PD karena gigi anda sehat.

Pilihlah sikat gigi yang tidak kasar (lembut)
Hal sepele satu ini sering di abaikan oleh orang, karena memilih sikat gigi adalah yang utama dalam kesehatan gigi anda. Percuma jika anda menggunakan gosok gigi yang berbulu kasar, itu hanya membuat gusi anda sakit. Sebaiknya gunakanlah sikat gigi yang bulunya lembut dan tekstrunya dapat mengikuti gigi anda.
Itulah tips trik bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar agar gigi tetap sehat. Semoga dapat membantu memberikan solusi terbaik untuk kesehatan gigi anda. Sekian, b
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive