Hati-hati Dan Waspada Untuk Ayah & Bunda, Inilah Gejala Dan Cara Mengobati Diabetes Untuk Ibu Hamil

Sponsored Links
.
Gejala diabetes dan cara menyembuhkan diabetes pada ibu hami yaitu informasi penting di ketahui semua ibu dan ayah, karena ibu hamil mempunyai kemungkinan lebih besar terhdap terjangkitnya penyakit diabetes. Maka baiknya kita mengetahui gejala diabetes sedini mungkin supaya lebih cepat pada penangannya serta tak beresiko pada janin yang dikandung oleh ibu hamil. 

Gejala dan Langkah Menyembuhkan Diabetes 

Mengetahui tanda-tanda diabetes ada dua cara, yakni dengan mengecek darah ketika dalam situasi puasa dan mengecek darah ketika waktu tak puasa, yakni 2 jam sesudah makan. Gula darah orang puasa yaitu 100mg/dl, sedang gula darah orang tak puasa umumnya 140mg/dl. Jika gula darah menunjukkan angka di atas angka tersebut maka dikelompokkan kedalam diabetes. 

Gejala-gejala diabetes pada ibu hamil 

  • Banyak kencing 
  • Banyak makan 
  • Banyak minum 
  • Berat tubuh turun dengan cara drastis 
  • Sering muncul bisul, gatal-gatal di kulit serta kem4lu4n, keputihan, merasa cepat capek, sering mengantuk, dan sering kesemutan. 


Ini adalah gejala-gejala serta tanda yang sering dikaitkan pada pasien kencing manis atau diabetes. Bila anda merasa ada beberapa hal seperti ini, sebaiknya anda check kedokter untuk memastikan, apakah ini diabets atau bukan. 

Mengobati Diabetes pada Ibu Hamil 

Selanjutnya bagaimana menyembuhkan diabetes dengan cara alami. Bila anda merasa menderita diabetes, maka anda perlu lakukan cara-cara penyembuhan diabetes seperti berikut ini. 

1. Lakukan Diet. Perhatikan makanan anda, jauhi makanan bergula sederhana seperti minuman manis serta camilan manis. Untuk lebih tepta konsultasi dengan pakar gizi. Kerjakan diet sehat sesuai sama saran pakar nutrisi, dikarenakan bila kekurangan kalori pada badan dapat juga beresiko pada hipoglikemia, yakni keadaan lemas serta bahkan dapat pingsan. Dalam cara ini dokter selalu memonitor kadar gula darah anda, bila kandungan gulanya alami penurunan, jadi teruskan dietnya. Bila tidak, atau bahkan juga bertambah maka kerjakan langkah selanjutnya. 

2. Selalu kontrol gula darah. Beli alat pengukur gula darah yang praktis 

3. Menyuntik Insulin. Ini perlu dikerjakan untuk menambak insulindalam badan. Karena pasien diabetes alami penurunan insulin. Sedangkan ibu hamil tak dibenarkan untuk mengkosumsi obat-obatan yang dapat merandang insulin, jadi alternatifnya yaitu menyuntik insulin. 

4. Anda perlu memantau Hipoglikemi. Ini penting di perhatikan supaya jangan sampai gula darah anda drop. Anda dapat ngemil namun bukan hanya makanan manis. 

5. Olahraga ringan untuk ibu hamil. ini bisa berarti seperti kesibukan ringan yang anda lakukan dirumah seperti membersihkan rumah, mencuci piring, jalan kaki ringan serta beberapa hal sepele lain bisa turunkan tingkat gula darah. 

Demikian sekilas informasi perihal langkah menyembuhkan diabetes ringan yang diderita ibu hamil. Perhatikan selalu kesehatan anda, bila anda memperoleh tanda-tanda diabetes seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka selekasnya hubungi dokter untuk memastikan keadaan anda, untuk selanjutnya anda bisa berobat secara alami atau dirumah sakit.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive