Ketika Salah Paham/Bertengkar Dengan Pasangan, Bacalah Do'a Ini Agar Hubung4n Segera Membaik

Sponsored Links
.

Perasaan marah atau emosi tentu dipunyai oleh umumnya orang, tidak terkecuali pasangan suami istri. Walaupun itu mereka berusaha untuk kurangi bahkan jauhi perasaan itu nampak agar jalinan baik-baik saja. 

Walaupun itu sesungguhnya perasaan emosi bisa berjalan setiap waktu. Ada banyak alasan yang bisa menyulut terjadinya emosi dalam satu jalinan. Mulai dari salah paham, kekurangan uang belanja hingga cem*b*uru yang terlalu berlebih. 

Biasanya sebagian permasalahan seperti ini bisa menyebabkan pertikaian dan jalinan jadi renggang. Untuk hindari hal semacam itu, kenyataannya di dalam agama Islam telah di sampaikan tentang doa yang bisa dibaca saat tengah berkelahi dengan pasangan. Bagaimana bacaan doa itu? Berikut infonya. 

Saat tengah berkelahi dengan pasangan, berusahalah selalu untuk bersabar serta jangan sampai tersulut emosi yang terlalu berlebih. Selain itu, bacalah doa berikut ini waktu berkelahi dengan pasangan : 

“A’uudzu billaahi minasy syaithaanirr rajiim. Allaahummaghfir lii dzanbii wa adzhib ghaidza qalbii wa ajirnii minasy syaithaanir rajiim. ” 

 Berarti : 
“Aku berlindung dari godaan setan yang terkutuk. Ya Allah, ampunilah dosaku serta hilangkanlah kepanasan hatiku dan lepaskanlah saya dari setan yang terkutuk. ” (HR. Bukhari Muslim). 

Menurut cerita Ibnu Sunni, Aisyah disuatu hari tengah marah, jadi Rasulullah Saw. bersabda kepadanya, “Ya Aisyah, bacalah olehmu zikir ini (diatas) agar hilang kemarahanmu. ” 

Menurut kisah Bukhari Muslim, Rasulullah Saw. berkata pada salah seseorang sahabat yang waktu itu tengah mencapai puncak kemarahannya, “Saya mempunyai kalimat yang bila dibaca jadi hilanglah kemarahanmu, yaitu ta’awwudz ini (doa di atas). ” 

Selain membaca doa di atas, berusahalah untuk mengalah serta jangan sampai mengutamakan ego masing-masing. Sebab waktu keduanya keduanya sama egois, hal jelek miliki potensi dapat berlangsung pada hubu*ngan anda serta pasangan. 

Jauhi juga kalimat yang memaki ataupun menyakitkan yang lain, sebab hal sejenis ini mungkin saja bikin pasangan jadi sedih serta kecewa dengan sikap emosi anda yang sangat berlebihan itu. Berusahalah untuk selalu jadi pendengar yang baik saat tengah berkelahi dan perbanyaklah introspeksi diri. 

Demikianlah penjelasan mengenai doa yang butuh dibaca saat pasangan tengah berkelahi. Belajarlah untuk selalu mengontrol emosi serta amarah, agar hubu*ngan yang sudah dibina itu jalan dengan baik jika berlangsung persoalan jadi selesaikanlah dengan hati yang dingin serta fikiran yang tenang.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive