WOW...SELAIN ENAK DI SAYUR, TERNYATA DAUN KATUK MAMPU MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT, BERIKUT PENJELASANNYA...AYO DI SHARE!!!

Sponsored Links
.


Untuk beberapa ibu, daun katuk adalah tanaman yang telah kerap didengar. Ibu-ibu hamil serta yang tengah menyusui anak bayinya, sering dianjurkan untuk konsumsi daun katuk. Tanaman ini diakui dapat memperlancar ASI (Air Susu Ibu) sebagai makanan pokok sang bayi. Selain bermanfaat untuk beberapa ibu, daun katuk juga sering dipakai untuk menyayur. Di buat sayur bening atau dioseng-oseng, daun katuk yaitu bahan makanan sehat yang juga enak. Namun apakah cuma hanya itu manfaat daun katuk sendiri?

Mungkin saja sedikit ironis bahwa walau daun katuk telah sering didengar, masih tetap beberapa orang yang tidak tahu apa sesungguhnya daun katuk itu. Daun Katuk memiliki nama ilmiah Sauropus androgynus. Tumbuhan ini banyak menyebar di Asia Tenggara. Umumnya daun katuk tumbuh di dataran rendah serta gampang ditanam untuk jadikan pagar hidup.





Daun katuk termasuk juga dalam tanaman perdu. Bila tumbuh, tingginya dapat meraih sampai 2 hingga 3 m. Daunnya tumbuh berselang-seling di satu tangkai. Memiliki bentuk daunnya lonjong meruncing, tulang daunnya menyirip, tepian daun rata, serta pangkalnya tumpul. Warna daun sangatlah hijau saat muda, tetapi jadi cokelat kehijauan saat telah tua. Daun katuk memiliki bunga yang berwarna ungu.

Kandungan Nutrisi Pada Daun Katuk
Didalam daun katuk ada banyak kandungan beberapa zat yang sangatlah bermanfaat untuk badan manusia. Nutrisi yang ada didalam daun katuk diantaranya yaitu vitamin A, B, serta C, lemak, protein, kalsium, zat besi, serta fosfor. Peneliti mengira bahwa kandungan kimia yang dikandung katuk, yakni sterol yang memiliki karakter estrogenik, memberi dampak hormonal yang menyebabkan produksi ASI hingga jadi semakin banyak. Diluar itu peneliti juga temukan bahwa daun katuk memiliki kandungan efedrin yang sangatlah efektif untuk menyembuhkan influenza.

Manfaat Daun Katuk
Kita sudah mengetahui bahwa daun katuk terlebih sangatlah bermanfaat untuk produksi ASI. Tetapi, lihat begitu banyak kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, pasti sebatas tingkatkan ASI bukan sekedar jadi satu-satunya manfaat daun katuk. Di bawah ini yaitu sebagian manfaat daun katuk yang lain : 

Memperlancar ASI
Bersihkan darah kotor pada or*gan rep*ro*duksi wanita
Mengobati demam, borok, serta bisul
Menyembuhkan frambusia atau infeksi kulit
Mengobati sembelit
Menghindar osteoporosis
Menyembuhkan influenza
Menaikkan produksi sper*ma
Tingkatkan imunitas badan
Menolong daya penglihatan
Nyatanya daun katuk memanglah memiliki manfaat yang sangatlah banyak. Kebanyakan orang dapat memakai tanaman ini, tidak hanya para ibu
G,
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive