Ini Dia Trik Untuk Menghilangkan Bekas Luka di Kulitmu dengan Cara Alami!

Sponsored Links
.
Bekas luka di kulit memang sangat mengganggu, apalagi jika muncul di area wajah, tentu akan membuat Anda tidak percaya diri dan menghabiskan waktu lebih lama di depan kaca.

Jika Anda ingin menghilangkan bekas luka dengan mengunjungi salon-salon kecantikan, tentu Anda akan mengeluarkan lebih banyak uang, karena perawatan untuk menghilangkan bekas luka tidak mudah dan membutuhkan waktu yang cukup lama.


Tapi dengan cara berikut ini, Anda tak perlu merogok kocek terlalu dalam, karena perawatan berikut ini menggunakan bahan-bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping serta rasa sakit.

1. Lemon.

Lemon merupakan buah yang kaya akan asam nitrat, yang mampu menyamarkan bekas luka di kulit, dan kandungan vitamin C nya mampu meratakan warna kulit Anda. Sebelum memulai perawatan, Anda harus membersihkan kulit terlebih dahulu kemudian rendam kapas dalam perasan lemon, lalu tempelkan kapas ke bekas luka. Diamkan selama 10 menit, sampai air lemon kering sepenuhnya. Setelah 10 menit, Anda dapat mencucinya dengan air hangat. Ulangi cara ini setiap hari sampai bekas luka Anda menghilang dan halus.

2. Baking soda.

Baking soda merupakan salah satu dermo mikro paling bermanfaat sebagai aset abrasif. Baking soda dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, ia juga dapat bertindak sebagai peeling dan desinfektan. Campurkan baking soda dengan air, dengan perbandingan 5:1 sampai Anda mendapatkan adonan yang kental. Oleskan campuran ini ke bekas luka Anda dan setelah mengering, bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu.

3. Minyak zaitun.

Minyak zaitun mampu mencerahkan kulit Anda. Hal ini bisa terjadi karena kandungan asam lemak tak jenuh serta vitamin E dan K di dalamnya. Pijat bekas luka Anda dengan minyak zaitun minimal 5 menit, kemudian Anda bisa membiarkannya hingga semalaman.

4. Madu.

Madu dapat mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi jaringan, memelihara kulit dan menghilangkan bekas luka. Campurkan 2 sendok makan madu mentah dan 2 sendok makan baking soda, kemudian terapkan campuran ini ke bekas luka. Setelah itu, rendam handuk bersih di air panas dan letakkan handuk pada campuran madu dan baking soda. Jika handuk sudah dingin, Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan campuran tersebut dari kulit Anda.

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa menyampurkan satu sendok makan baking soda dengan dua sendok makan madu.

Sumber: Healthy Food Star
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive