Loading...

Kalian Yang Mempunyai Penyakit Radang Tenggorokan, Hepatitis A, DLL. Jangan Khawatir, Dibawah Ini Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Anda. Yuk Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lain

Sponsored Links
Loading...
Loading...

Kalian Yang Mempunyai Penyakit Radang Tenggorokan, Hepatitis A, DLL. Jangan Khawatir, Dibawah Ini Obat Herbal Yang Ampuh Untuk Mengobati Penyakit Anda. Yuk Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lain

 Pecut kuda yaitu tanaman yang biasa tumbuh liar di mana mana, di pinggir jalan, tanah lapang maupun tumbuh di tempat terlantar yang lain. Tanaman yang datang dari Amerika latin ini bisa ditemukan di daerah yang cerah, tengah, terlindung dari sinar matahari serta dapat tumbuh pada ketinggian 1-1500 m dpl.

Ciri-ciri tanaman pecut kuda


Hidup tahunan, tegak, tinggi 20-90 cm. Daun tunggal, bertangkai, letak berhadapan. Helai daunnya berupa bulat telur, pangkal menyempit, ujung runcing, pinggir bergerigi, permukaan berlekuk-lekuk, panjang 4-8 cm, lbar 3-6 cm, berwarna hijau tua.

Bunga majemuk tersusun dalam poros bulir yang memanjang, seperti pecut kuda andong, panjangnya 1-20 cm. Bunga mekar dalam waktu yang berbeda, ukuran kecil, berwarna ungu, jarang berwarna putih. Buah berupa garis, berbiji dua. Biji berupa jarum, berwarna hitam. Untuk jenis Stachytarpheta jamaicensis indica Vahl, tingginya mencapai 2 meter, dipelihara juga sebagai tanaman pagar serta memiliki manfaat obat yang sama juga dengan jenis Stachytarpheta jamaicensis L Vahl. Pecut kuda bisa di kembangkan dengan biji.

Pecut kuda mempunyai kandungan kimia yakni glikosa serta alkaloid, serta dapat digunakan untuk penyembuhan herbal Obat Radang Tenggorokan, radang akibat amandel, Batuk, Keputihan serta Hepatitis A.

Bagian tanaman pecut kuda yang dipakai untuk penyembuhan herbal yaitu bunga serta akar. Untuk penyimpanannya, setelah dicuci serta dipotong-potong jemur hingga kering serta disimpan dalam wadah tertutup.
Pemakaian tanaman pecut kuda untuk pengobatan herbal beragam jenis penyakit

Langkah pemakaian

Untuk obat yang diminum, rebus 15-30g herba kering maupun 30-60g herba segar lantas minum air rebusannya.

Untuk pemakaian luar, giling herba segar hingga halus lantas tempelkan kebagian tubuh yang sakit, seperti bisul, radang kulit bernanah serta luka.

Beberapa Contoh Penggunaan pecut kuda untuk penyembuhan herbal
Penyembuhan penyakit Rematik serta sakit amandel

Cuci 10-60g daun pecut kuda segar, lantas potong-potong seperlunya. Rebus dalam 3 gelas air bersih hingga air rebusannya tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring serta air saringannya diminum satu hari 2 kali, semasing 1/2 gelas.

Pengobatan Radang tenggorokan, Batuk,


Sediakan 50g herba pecut kuda segar, 2 buah kencur ukuran tengah, 2 siung bwang putih. Bersihkan bahan-bahan itu, lantas tumbuk hingga halus. Imbuhkan 1/2 cangkir air gula sembari diaduk rata, lantas peras serta saring. Setelah itu minum air yang terkumpul, lakukan 3 kali satu hari selama 3-5 hari.

Pengobatan Keputihan


Bersihkan 50g akar pecut kuda segar lantas iris-iris seperlunya. Imbuhkan 3 gelas air bersih, lantas rebus hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring serta air saringannya dibagi untuk 2 x minum, pagi serta sore hari masing-masing 1/2 gelas
Penyembuhan Hepatitis A

Cuci 5-10 tangkai bunga pecut kuda hingga bersih, lantas potong-potong seperlunya. Imbuhkan gula batu secukupnya, lantas rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin saring serta lalu air hasil saringan diminum. Kerjakan setiap hari hingga sembuh.

CATATAN

Ibu hamil dilarang minum air rebusan ramuan obat ini, lantaran dapat membawa dampak keguguran.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...