KETAHUILAH !!! TERNYATA TELUR PUYUH BAIK UNTUK KEHAMILAN DAN MENCEGAH KANKER...AYO SEBARKAN ARTIKEL INI!!!

Sponsored Links
.
Siapa yang tidak suka dengan telur puyuh? Konsumsi dengan cuma di rebus juga, anak kecil sampai orang lansia senantiasa ketagihan untuk mengambil lagi serta lagi lantaran bentuknya yang lebih kecil dari telur ayam dan telur bebek. Namun tahukah bila telur puyuh juga mempunyai zat anti kanker serta memberikan nutrisi otak bayi mulai sejak dalam kandungan? 

Seratus gram telur puyuh mengandung 13, 05 gr protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam ataupun telur bebek. Satu diantara kelebihan protein telur dibanding dengan protein hewani yang lain yaitu daya cernanya yang begitu tinggi. Berarti, setiap gram protein yang masuk akan diolah didalam badan secara prima. 


Selain protein, lemak, vitamin, serta mineral, telur puyuh juga kaya kolin yang bertindak utama pada badan untuk perubahan fungsi otak. Hal itu terkait dengan peran kolin sebagai komponen asetilkolin yang berperan sebagai pengantar tanda saraf. 

Asupan kolin yang cukup bakal menolong kerja tanda saraf pada otak, hingga bisa menguatkan daya ingat anak-anak serta hindari kepikunan pada orang lansia (lanjut usia). 

Seratus gram telur puyuh serta telur bebek mengandung 263, 4 mg kolin, lebih tinggi dari pada kolin yang ada pada telur ayam. Tetapi, keperluan kolin tiap-tiap orang tidak sama. 

Ibu-ibu yang tengah dalam skala pra kehamilan sampai menyusui, baiknya mulai konsumsi makanan sumber kolin, seperti telur puyuh, dalam jumlah cukup banyak. Hal itu utama untuk mensupport perubahan otak janin. 

Diluar itu, konsumsi kolin yang cukup ketika kehamilan dapat juga kurangi risiko kematian sel pada janin, yang bermakna kurangi peluang bayi cacat serta keguguran. Sesaat konsumsi kolin ketika menyusui ditujukan untuk mensupport perubahan otak bayi dengan cara optimal. 

Riset yang dikerjakan oleh Meck serta William (1999) tunjukkan kalau untuk perubahan janin yang maksimal, pemberian makanan kaya kolin baiknya dikerjakan pada usia kandungan 20-25 minggu sampai waktu melahirkan. 

Riset yang dikerjakan Ladd dkk (1993) tunjukkan, kolin bukan sekedar baik dikonsumsi mereka yang tengah dalam step perkembangan, namun juga oleh lanjut usia. 

Mereka yang ada pada umur produktif juga harus konsumsi kolin untuk menjaga manfaat otak supaya senantiasa bugar. Diluar itu, kolin dapat juga melakukan perbaikan memori otak yang rusak akibat sistem penuaan. 

Salah satu ciri khas yang begitu menarik dari telur, termasuk telur puyuh, yaitu warna kuning telurnya. Warna kuning telur itu bukanlah sebatas warna yang beri kesegaran mata, namun juga tunjukkan kalau telur memiliki kandungan senyawa lutein serta zeaksantin. Ke-2 senyawa itu adalah pigmen yang memberi warna kuning. 

Terkecuali memberi warna kuning, pigmen itu nyatanya juga memiliki manfaat kesehatan yang begitu mengagumkan. 

Badan tidak dapat mensintesis sendiri lutein serta zeaksantin yang diperlukan badan. Karenanya, peran makanan yang kaya lutein serta zeaksantin begitu mutlak dibutuhkan. Dalam soal ini, termasuk telur burung puyuh. 

Lutein serta zeaksantin bukan sekedar diperlukan oleh anak-anak yang berumur awal, namun juga untuk orang dewasa. 

Suatu riset tunjukkan kalau konsumsi minimum 30 mg lutein sehari-hari bisa memperlambat sistem penuaan sampai 40 %. Sebagian riset tunjukkan, lutein serta zeaksantin juga baik untuk mereduksi resiko penyakit kanker serta tumor. 

Menurut riset Voorrips, mengkonsumsi lutein serta zeaksantin yang digabungkan dengan betakriptoxantin, asam folat, serta vitamin C dapat dibuktikan dengan cara efisien bisa mereduksi resiko badan terjangkit kanker paru-paru. 

Menurut riset Haegele serta Astley, lutein serta zeaksantin dapat juga berperan sebagai anti-oksidan lantaran kemampuannya untuk menghindar rusaknya DNA. 

Riset yang dikerjakan oleh Nishino juga tunjukkan, tikus percobaan yang di beri mengkonsumsi zeaksantin bisa kurangi resiko terbentuknya tumor sampai empat kali lipat dibanding dengan tikus yg tidak di beri mengkonsumsi zeaksantin. 

Orangtua juga dianjurkan untuk konsumsi telur puyuh, seandainya tak memiliki kandungan cholesterol tinggi atau menderita obesitas. (FIT)
CAR,HOME DESIGN,HEALTH 
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive