Mau Rambut Bebas Ketombe ?? INILAH Cara Alami Berantas Ketombe Agar tidak Kembali Lagi! Beritahu Temanmu ya

Sponsored Links
.
Cara Alami Berantas Ketombe - Kulit kėpala yang mėngėlupas dan gatal adalah hal yang paling mėnyėbalkan dari kėtombė. Sėlain bikin rambut jadi kotor, kėtombė juga bėrbahaya buat kėsėhatan kulit kėpala dan rambut lho. Makanya, daripada ketombe semakin betah di kepala kamu, mending usir aja yuk dengan cara alami berikut ini :
Cara Alami Berantas Ketombe
Cara Alami Berantas Ketombe

Garam

Sebelum cuci rambut menggunakan sampo, taburkan garam ke rambutmu dan pijat perlahan kulit kepala. Tunggu beberapa saat, lalu keramaslah seperti biasanya. Kalau kamu rutin melakukan hal ini, dijamin ketombe akan hilang tak bersisa.

Jeruk Nipis

Gosokkan jeruk nipis pada kulit kepala sampai benar-benar merata sambil dipijat agar meresap. Setelah itu, bungkus rambutmu dengan menggunakan handuk/shower cap. Biarkan hingga semalam, dan pada pagi harinya bilas rambut dari sisa-sisa jeruk nipis yang menempel. Lakukan cara ini tiga kali seminggu untuk mengusir ketombe ya.

Daun Pandan

Tumbuk 5 lembar daun pandan lalu beri sedikit air untuk diperas, nah air perasannya ini bisa kamu oleskan hingga merata ke kulit kepala. Tunggu sekitar 15-30 menit, lalu bilas sampai bersih. Dengan cara ini, kulit kepalamu akan bersih dari ketombe dan rambutmu akan selalu wangi.

Cuka Apel

Kalau ketombe yang ada di kulit kepalamu berasal dari kulit kepala yang berminyak, coba deh gunakan campuran air dan cuka apel. Lakukan hal ini seminggu sekali untuk mengusir ketombe dari rambutmu ya.

Soda kue

Gosokkan segenggam soda kue ke kulit kepalamu dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas sampai bersih. Kamu bisa melakukan ini secara rutin setiap dua kali seminggu, dan hasilnya akan memuaskan lho. Ketombe akan hilang dan kulit kepalamu jadi bersih deh.

Obat Kumur

Obat kumur yang biasa digunakan sebagai antiseptik ini ternyata juga ampuh lho buat ngilangin ketombe. Hal ini karena obat kumur bisa membasmi jamur, termasuk jamur yang menjadi penyebab ketombe.

Minyak zaitun

Selain bikin kulit jadi lembab, minyak zaitun juga bisa mengusir ketombe lho. Yap, minyak zaitun ini juga bisa kamu gunakan di kulit kepala, diamkan selama 15-20 menit sambil dipijat. Minyak zaitun ini akan memberikan kelembaban pada kulit kepala yang mengelupas karena ketombe.

Nah, gampang banget kan cara mengusir ketombe dari kulit kepalamu? Selamat mencoba ya!


Sumber : Beritagar.id
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive