Loading...

(Mohon Bantuannya Untuk Membagikan Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Kita Diluarsana) Jangan Pernah Kalian Meremehkan Khasiat Bunga Ajaib Yang Satu Ini. Ternyata Bunga Kenanga Ampuh Mengobati Penyakit Bronkhitis, Sesak Nafas DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya

Sponsored Links
Loading...
Loading...

(Mohon Bantuannya Untuk Membagikan Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Kita Diluarsana) Jangan Pernah Kalian Meremehkan Khasiat Bunga Ajaib Yang Satu Ini. Ternyata Bunga Kenanga Ampuh Mengobati Penyakit Bronkhitis, Sesak Nafas DLL. Dibawah Ini Cara Pengolahannya




 Bunga Kenanga, atau yang kerap dikatakan sebagai bunga Kenongo dalam basa Jawa serta mempunyai nama Latin Canangium odoratum baill adalah tumbuhan dari keluarga
Annonaceae yaitu bunga yang memiliki bau yang sangatlah khusus, serta biasanya di kenal juga sebagai parfum pohon, pohon bunga dikatakan sudah datang dari asia tenggara termasuk juga di Indonesia. Bunga kenanga kerap digunakan segagai bunga tabur serta pohon-pohon juga sebagai rumah shading atau lapangan atau di pinggir jalan. Bunga ini yaitu tanaman liar yang bisa tumbuh sampai 30 meter serta bisa berkembang di lokasi itu meraih ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Canangium odoratum memiliki kandungan farnesol, asam benzoate, geraniol, safrol, eugenol, kadinen, bensin asetat, linalool serta pinene. Kandungan minyak agak tinggi namun ia yaitu sangatlah mudah untuk hilang.

Sebagian masyarakat di Jawa kerap memakai bunga ini untuk upacara, dicampur dengan melati, mawar serta bunga yang lain, direndam dalam air dari tujuh sumur, merendam air dimaksud 'Air Bunga Setaman' yang biasanya dipakai untuk mandi untuk pasangan pengantin waktu acara semprot, juga dipakai waktu upacara lain.

Bunga dengan aroma wangi serta hijau kekuningan bersama-sama dengan melati serta magnolia yaitu anggota pulau kekaisaran bunga favorit keluarga kerajaan Jawa, di keluarrga bangsawan bunga kenanga dipakai untuk beberapa bahan " ngadi salira " (badan perwatan). Untuk pemakaian parfum dengan aroma kenanga tunjukkan kelembutan yang tersendiri untuk pemakainya, DR. Martha Tilaar menyampaikan dalam suatu karyanya berjudul " Wanita Kecantikan Timur ", Ibu Fatmawati (istri presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno) menggunakan biasa bunga kenongo digabung dengan daun daun pandan mangkokan serta masak dengan minyak sawit juga sebagai bahan untuk menghitamkan serta menyuburkan rambut.

Selain itu bunga kenanga juga dipakai oleh sebagian orang untuk membuat obat tradisional, yang bisa mengatasi batuk yang dikarenakan oleh bronkitis, sesak nafas obat, serta malaria. Diluar itu, bunga-bunga ini dapat juga dipakai juga sebagai bahan untuk pembuatan obat herbal untuk wanita yang baru melahirkan anak.

Berikut adalah manfaat bunga kenanga untuk pengobatan lewat beberapa bahan tradisional serta langkah membuatnya :

1. Menyembuhkan Penyakit Bronkhitis.
 Bunga kenanga ternyata bermanfaat untuk menyembuhkan seseorang yang menderita penyakit bronkhitis lho..
Langkahnya : Siapkan dua buah bunga kenanga, Lalu bunganya di rebus dengan menggunakan satu gelas air putih, sampai 1 gelas air jadi tersisa 1/2 gelas. Lalu minumlah airnya hasil rebusan bunga kenanga secara teratur setiap pagi serta sore hari.

2. Obat sakit Malaria.
 Bunga Kenanga bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit untuk orang yang menderita malaria juga ternyata..
Langkahnya : Siapkan 3 buah bunga kenanga yang sudah alami proses pengeringan, Lalu seduhlah bunga kenanga kering dengan satu gelas air panas, Serupa seperti kita menyeduh teh. Lalu disaring serta diminum secara teratur samapai benar2 sembuh.

3. Obat Alami untuk yang Sesak Nafas.
 Bunga lawang juga mempunyai khasiat yang sangatlah baikuntuk menyembuhkan penyakit sesak nafas lantaran asma maupun alergi juga lho..
Langkahnya : Siapkan kira2 ½ genggam bunga kenanga ditambahkan 1 ½ sdm gula putih, lalu di rebus menggunakan satu gelas air panas hingga tersisa ½ gelas. Saring serta diminum teratur setiap pagi serta sore secara teratur.

Itulah sebagian khasiat serta manfaat lain bunga kenanga yang terbaru. Mudah-mudahan tips, langkah melindungi kesehatan secara alami ini bermanfaat untuk kamu.. Share ya bila bermanfaat..! Salam Sehat.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...