Penting Wajib Tau, Sayur dan Buah ini Sehat Namun Mematikan

Sponsored Links
.


Sehat Namun Mematikan - Setiap hari tubuh kita mebutuhkan asupan buah maupun sayur. Buah dan sayur dipercaya dapat menyembuhkan penyakit karena kandungannya.
Sehat Namun Mematikan
Sehat Namun Mematikan
Namun ada beberapa jenis dan sayur membahayakan kesehatan, bahkan beberapa dapat menyebabkan kematian jika tidak diolah dengah benar.

1. Apel
Para Ilmuwan berhasil menemukan bahwa biji apel tadi mengandung cyanogenic glycoside, atau sianida.Memang belum pasti berapa banyak biji yang harus Anda telan untuk dapat mematikan, tapi setidaknya, begitu makan apel dan Anda merasakan sakit perut, atau muntah-muntah, keringat berlebihan, segera ke dokter dan minta pertolongan atas keracunan sianida, sianida sudah terkenal mematikan.

2. Singkong
Umbi tanaman ini mengandung linamarin dan lotaustralin. Jika singkong dimakan mentah atau dimasak kurang sempurna, maka kedua senyawa ini akan berubah menjadi hidrogen sianida. Keracunan pada tubuh dapat menyebabkan penyempitan kerongkongan, mual, muntah dan sakit kepala. Kasus keracunan yang parah bahkan dapat menimbulkan kematian.

3. Tomat Muda
Tomat muda sebaiknya jangan dikonsumsi. Tomat yang masih berwarna hijau mengandung solanin, yang jika masuk dalam tubuh bisa menyebabkan sakit kepala dan muntah-muntah.

4. Kentang
Mengandung solanin dan chaconine dari golongan gikoalkoloid dimana banyak pada kentang yang bernoda hijau pada umbinya, bertunas, dan secara fisik telah rusa atau membusuk.

5. Bayam
Mengandung asam oksalat yang dapat mengikat kalsium sehingga kalsium tidak dapat dimanfaatkan oleh tubuh dan membentuk kristal yang dapat mengiritasi lambung dan membentuk batu ginjal. Kandungan asam oksalat yang tinggi pada bayam bisa berbahaya pada seseorang sebab hanya dengan 4-5 gram asam oksalat dapat menyebabkan kematian pada orang dewasa.
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive