Stop Buang Biji Semangka! Ini Khasiat Luar Biasa Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsored Links
.


Khasiat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh - Biji semangka seringkali dianggap mengganggu ketika seseorang menikmati kesegaran daging buahnya. Bahkan demi menghindari gangguan bijinya, sebagian orang rela membeli semangka tanpa biji yang harganya tentu jauh lebih mahal. Eits.. sayang sekali, padahal biji semangka mengandung banyak nutrisi yang justru bagus untuk kesehatan tubuh. Masih belum percaya? Jadi bukan hanya daging buahnya saja yang bermanfaat, tapi bijinya juga menyimpan khasiat yang luar biasa.
Khasiat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh
Khasiat Biji Semangka Untuk Kesehatan Tubuh
Kandungan luar biasa dalam biji semangka. Tidak hanya daging buahnya, ternyata biji semangka juga mengandung nutrisi tinggi, diantaranya : protein, asam amino, magnesium, asam lemak omega-6, serat, Vitamin B, magnesium, lycopene, dan masih banyak yang lainnya. Dari beberapa kandungan yang terdapat dalam biji semangka tersebut, tentulah tersimpan khasiat yang luar biasa untuk kesehatan.

Khasiat luar biasa biji semangka untuk kesehatan. Jika selama ini Anda memilih menghindari atau membuang biji semangka, kini cobalah untuk menikmatinya karena rasanya ternyata luymayan gurih dan manfaatnya  sangat bagus untuk kesehatan. Nah, agar tidak penasaran, simak beberapa manfaat biji semangka untuk kesehatan berikut ini :
  • Mengobati penyakit jantung coroner. Biji semangka kaya akan asam amino yang bagus untuk mengobati penyakit jantung coroner.
  • Menormalkan tekanan darah. Selain menyehatkan jantung, kandungan magnesium juga membantu menormalkan tekanan darah sehingga risiko hipertensi dapat diminimalkan.
  • Menjaga kesehatan pencernaan. Kandungan serat yang terdapat dalam biji semangka juga bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan dan menyehatkan kulit.
  • Mengontrol diabetes. Kandungan magnesium dan serat dalam biji semangka juga sangat membantu penderita diabetes dalam mengontrol kadar glukosa dalam darah.
  • Meningkatkan kesuburan. Kandungan lycopene dan vitamin lainnya dalam biji semangka sangat bagus untuk membantu menyuburkan organ reproduksi pria.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan vitamin B dalam biji semangka sangat bagus untuk menjaga keseimbangan saraf dan sistem kekebalan tubuh.
Cara Menikmati Biji semangka :
Biji semangka bisa dinikmati langsung saat Anda memakan buah semangka. Rasa biji semangka tidaklah seburuk yang Anda bayangkan loh, karena biji semangka memiliki rasa gurih sebagaimana kacang-kacangan. Selain itu, Anda bisa juga menikmati biji semangka dengan cara lain, yakni : mengeringkan, kemudian menghaluskannya dan menyeduh dengan air panas sebagaimana kopi.

Setelah mengetahui segala manfaat biji semangka diatas, masihkah Anda membuangnya? Semoga bermanfaat yaa!

Sumber gambar : hutantropis.com
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive