Loading...

Waspada Musim Hujan, Lakukan ini Jika Kamu Tidak Ingin Terkena Flu

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Waspada Musim Hujan, Lakukan ini Jika Kamu Tidak Ingin Terkena Flu. Segera lakukan yang akan segera saya jabarkan dibawah ini. Tapi tunggu dulu sebelum kesana gimana kalo kita bahas sedikit mengenai musim hujan dan hubungannya dengan flu. Musim hujan sedang menyerang negara tercinta Indonesia selain perubahan cuaca secara mendadak yang menyerang, banjir dan juga berbagai penyakit pancaroba bakal menghiasi negara ini.
Waspada Musim Hujan, Lakukan ini Jika Kamu Tidak Ingin Terkena Flu

Perubahan cuaca yang drastis dari musim panas ke musim hujan yang dingin membuat daya tahan tubuh kita menurun, efeknya adalah penyakit mudah dalam tubuh kita mulai dari flu, Masuk angin, demam berdarah dll. Oleh karena pada masa pancaroba kita harus menajaga ketahanan tubuh kita dengan berolahraga ataupun mengkonsumsi tambahan vitamin C misalnya.
  
Flu sebagai penyakit yang paling diderita pada musim hujan ini memang cukup menyebalkan, terlihat sepele tapi jika terjadi berlarut - larut tentu akan mengganggu aktifitas kita sehari - hari bukan.


Menghindari jika Terkena Flu

  1. Banyak konsumsi air putih
    Cara paling simpel dan ampuh untuk mencegah flu dan pilek ini adalah dengan menambah konsumsi air putih pada musim hujan. Air putih akan membantu metabolisme tubuh mendorong material jahat dan bakteri yang ada dalam tubuh keluar melalui kencing kita. Minum air putih 8-10 gelas perhari akan membantu tubuh tetap terrehidrasi dan tubuh pun lebih kebal terhadap penyakit yang datang.
      
  2. Vitamin C
    Kandungan dari vitamin C yang dipecaya mampu memperkuat antibodi dalam tubuh ini memang sangat diperlukan saat musim pancaroba seperti sekarang ini, apalagi anda yang bekerja mobile dan sering terkena air hujan. Kekebalan tubuh benar-benar diuji menghadapi virus flu ini. CUkup membeli vitamin kapsul yang banyak dijual ditoko dan minimarket, atau rutin mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C tinggi, mangga dan jeruk misalnya.
      
  3. Mandilah setelah anda kehujanan
    Terdengar sepele bukan, tapi ketika anda kehujanan suhu tubh anda menjadi turun secara drastis dan ini adalah kesempatan bagi virus dan bakteri untuk berkembang pada kondisi perubahan suhu tubuh ini, dengan mandi suhu tubuh akan sedikit demi sedikit kembali normal.
      
  4. Tidur cukup
    Agar tubuh selalu segar, istirahat sangatlah diperlukan, terutama pada musim hujan, saat anda lelah daya tahan tubuh pun mengalami penurunan hal ini akan dimanfaatkan virus flu untuk masuk dan berkembang. Tapi bila anda cukup tidur ketahanan tubuh pun kuat sehingga serangan flu ini bisa diatasi oleh antibodi tubuh kita.
      
  5. Konsumsi teh hangat
    Menurut penelitian ketika nada menghisap teh, uap pada teh ini akan menstiulasi cilia, cilia adalah bulu - bulu yang ada pada hidung. Cilia ini adalah pertahanan pertama tubuh terhadap virus flu yang terhisap secara tak sengaja kedalam tubuh. Semakin kuat cilia maka semakin kuat pertahan tubuh kita terhadap virus dan bakteri yang menyerang. 
Cara - cara diatas terdengar simpel, namun memang sangat ampuh menjaga daya tahan tubuh kita terhadap virus flu yang sering menyerang saat musim hujan. Sekian dari saya, terima kasih sudah membaca artikel mengenai Waspada Musim Hujan, Lakukan ini Jika Kamu Tidak Ingin Terkena Flu. Semoga bermanfaat. 
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...