Loading...

Waw,..!! Penyakit Radang Paru, Kencing Batu, Prostat Dll, Sembuhkan Dengan Akar Rumput Ini, Telah terbukti share info ini

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Mungkin saja waktu kita berjalan-jalan di sawah atau daerah semacamnya sering kali menjumpai rumput yang cukup tinggi dan mengganggu pemandangan. Tanaman yang satu ini di kenal dengan nama alang-alang. Meskipun untuk beberapa petani digolongkan sebagai gulma karena bisa menghambat perkembangan tanaman yang tengah mereka budidayakan tetapi di balik itu semua tumbuhan ini menaruh beragam jenis manfaat. 

Beberapa produsen minuman pelepas dahaga bahkan juga memanfaatkannya juga sebagai satu diantara bahan baku, melihat dari sini ternyata meskipun termasuk juga sebagai gulma tetapi ada manfaat ekonomis yang diberikan. 

Manfaat Alang-Alang Sebagai Obat 


Tanaman alang-alang kaya akan beragam jenis zat, salah satunya yaitu imperanene serta graminone B, berdasar pada riset kedua zat itu mempunyai manfaat yang jauh di luar perkiraan kita selama ini. Imperanene sendiri dengan cara efektif bisa menghambat pembekuan sel darah. Jadi untuk yang mempunyai penyakit terkait dengan serangan jantung dapat mengonsumsinya secara teratur. Sedangkan graminone B sendiri dengan cara efektif bisa mencegah penyempitan pembuluh aorta dalam jantung. Selain berguna untuk kesehatan jantung di bawah ini berapa khasiat yang lain yang terkandung dalam alang-alang : 

1. Melancarkan buang air kecil 

Kadang-kadang permasalahan umum seperti buang air kecil tidak lancar sering kali dihadapi masyarakat. Hal semacam ini biasanya mengakibatkan rasa sakit pada daerah kem4lu4n. Salah satu langkah untuk mengatasinya juga mudah yakni menggunakan alang-alang yang dicampur dengan gula batu, seduh dan dinginkan, minum secara teratur. 

2. Mengatasi kencing batu 

Penyakit yang satu ini terjadi lantaran ada endapan kalsium dalam kandung kemih, hal semacam ini mengakibatkan buang air kecil menjadi tidak lancar serta dibarengi dengan rasa yang sakit. Langkah mengatasinya cukup gampang, yakni merebus akar alang-alang, daun meniran dan juga kumis kucing, biarkan sampai dingin lalu minum. 3 bahan tersebut secara berkhasiat bisa menggempur endapan batu dalam kandung kemih, nantinya hancuran dari batu itu akan ikut terbawa air seni. 

3. Menanggulangi hipertensi atau tekanan darah tinggi 

Satu diantara pemicu tekanan darah tinggi yaitu endapan lemak serta cholesterol yang menghalangi aliran darah, tetapi jangan cemas lantaran mengkonsumsi sari alang-alang dengan teratur efektif menangani permasalahan tersebut . Langkahnya, siapkan 200 akar alang-alang, tangkue (manisan di buat dari labu putih), rebus dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal 1/2, dinginkan, saring ainya lantas minum 2 kali sehari. 

4. Obat untuk radang paru-paru 

Paru-paru menjadi satu diantara organ v!t4l untuk manusia karena gunanya untuk bernapas, tetapi jangan salah lantaran bagian organ tubuh itu juga sangat rawan mengalami permasalahan, satu diantaranya yaitu terjadi peradangan, bila sudah seperti itu pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk pengobatan, tetapi tidak perlu khawatir lantaran Anda bisa mengatasinya sendiri menggunakan alang-alang. Caranya sama dengan nomor 5

5. Mengobati penyakit asma 

Tidak jauh berbeda dengan permasalahan paru-paru, penyakit asma ini dapat terjadi di bagian tersebut . Untuk mengatasinya cukup hanya merebus 100 gr akar alang-alang, tambah 50 gr kencur dan 50 gr sirih, seduh menggunakan 200 ml air biarlah sampai tinggal 1/2 dan saring lalu minum secara teratur. 

6. Mengobati keputihan 

Permasalahan seperti keputihan memang umum dihadapi oleh wanita, tetapi jangan salah lantaran penyakit itu bisa sangat beresiko bila dibiarkan dengan cara terus-terusan. Jangan khawatir lantaran Anda dapat mengatasinya menggunakan alang-alang, cukup hanya merebus akar alang-alang, ditambah daun pepaya dan pulasari, minum air rebusannya 2 kali satu hari pada pagi serta malam hari. 

7. Mimisan, hepatitis 

Mimisan yaitu istilah untuk keluarnya darah dari lubang hidung. Sangat banyak obat tradisional yang dapat dipakai untuk mengatasinya. Satu diantaranya yaitu akar tanaman alang-alang. Langkahnya, ambil 200 gr akar alang-alang selanjutnya dicuci, rebus dengan 6 gelas air hingga airnya tinggal 2 gelas. Dinginkan, saring airnya untuk diminum 3 kali satu hari. Ramuan itu dapat juga dipakai untuk menyembuhkan penyakit hepatitis. 

8. Prostat 

Permasalahan prostat itu banyak dihadapi oleh laki-laki berusia lanjut, di atas 60 th.. Bila Anda mempunyai keluarga yang mempunyai kanker prostat, kemungkinan terkena jadi semakin besar. Karenanya, lakukan langkah pencegahan dengan konsumsi makanan sehat dan rajin olahraga. Untuk penyembuhan tradisional, ambillah 500 gr akar alang-alang di rebus dengan 6 gelas air hingga airnya tinggal 1/2. Dinginkan airnya untuk diminum 3 kali sehari. 

9. Mengobati diare 

Manfaat alang-alang yang lain yaitu bisa menyembuhkan diare pada anak serta dewasa. Langkahnya, 250 gr akar alang-alang dicuci bersih, lantas di rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Saring airnya, lalu diminum. Sekali minum 1 gelas, segera setelah buang air besar. 

10. Mengobati demam dan kencing berdarah 

Selain berguna sebagai peluruh air seni, khasiat lain dari akar tanaman alang-alang ini yaitu mengobati demam disebabkan kencing berdarah. Langkahnya, 1 sendok makan penuh rimpang alang-alang, rebus dengan sebagian potong tang kwe (daging buah beligu 1/2 matang yang di buat manisan kering) dalam dua gelas hingga airnya tinggal separuh. Air rebusan itu diminum sebanyak 2 gelas 1 hari. Air kencing akan normal serta suhu badan akan turun. 

11. Mengobati muntah darah 

Selain bisa menghentikan mimisan akar tanaman alang-alang ini dapat berperan juga sebagai obat untuk muntah darah. Langkahnya, ambillah 60 gr akar tanaman alang-alang selanjutnya dicuci bersih serta dipotong-potong. Rebus akar alang-alang itu dengan 2000 cc air sampai tersisa 1200 cc. Saring airnya, lalu diminum 3 kali sehari. Tambahkan sedikit gula batu supaya rasanya lebih enak. 

Selain 6 masalah tersebut ada banyak lagi permasalahan kesehatan yang bisa diatasi menggunakan alang-alang. Bisa di peroleh dengan cara mudah serta murah namun kaya akan beragam manfaat, selamat mencoba dirumah.
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...