WOW!! BUAH TIN TERNYATA SELAIN ANTI KANGKER,PENYAKIT JANTUNG PUN BISA DI SEMBUHKAN DENGAN BUAH INI,,(SHARE)

Sponsored Links
.

Buah tin atau dikenal juga dengan nama buah ara (figs) adalah buah yang berasal dari Asia barat yang sangat dikenal dalam islam. Tak lain karena nama buah ini diabadikan dalam salah satu surat Al Qur’an yakni At Tiin (Buah Tin). Buah yang banyak dibudidayakan di daerah timur tengah dan eropa ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Sayangnya, di Indonesia belum banyak yang membudidayakan dan mengonsumsi buah tin. Hal ini karena harga yang ditawarkan untuk mendapatkan buah ini cukup mahal, dan biasanya orang mengonsumsinya saat mendapat oleh-oleh dari saudara/rekan yang pulang haji atau umroh.
Khasiat Buah Tin untuk Kesehatan

Manfaat mengonsumsi buah tin adalah sebagai berikut :

1. Melancarkan Pencernaan
Kandungan buah tin memiliki efek pencahar yang dapat menyembuhkan penyakit sembelit kronis atau masalah usus dan lambung. Selain itu, buah tin bisa meredakan wasir karena dapat melancarkan buang air besar.

2. Mencegah Osteoporosis
Kandungan kalsium yang tinggi membuat buah tin dapat menjadi alternatif sumber kalsium bagi yang alergi produk susu sehingga Anda dapat terhindar dari resiko osteoporosis.

3. Menjaga Tekanan Darah dan Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan kalium dan omega 3&6 dalam buah tin dapat menjaga tekanan darah sekaligus melindungi jantung dari serangan jantung koroner.

4. Antikanker
Kandungan fenol dan coumarin dalam buah tin berfungsi untuk mencegah kanker payudara, prostat, dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh,

Demikian khasiat buah tin bagi kesehatan. Selain 4 khasiat di atas, masih banyak lagi khasiat buah tin seperti mencegah diabetes, merawat kesehatan kulit, menurunkan kolesterol, menambah nafsu makan, dan lain-lain. Saat ini buah tin sudah mulai dibudidayakan di Indonesia. Jika Anda tertarik mengonsumsinya, Anda dapat membeli bibit tanaman buah tin kemudian Anda dapat merawatnya dalam pot-pot di pekarangan Anda sendiri. Tertarik?
Sponsored Links
loading...
SHARE
Sponsored Links

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Blog Archive