Loading...

WOW, LUAR BIASA !! TERNYATA TUMBUHAN BROTOWALI DARI DAUN HINGGA AKAR NYA DAPAT DI JADIKAN OBAT YANG SANGAT AMPUH. SAYANG JIKA ANDA ABAIKAN.

Sponsored Links
Loading...
Loading...
Manfaat Brotowali dari Akar sampai Daun – Brotowali atau bisa juga disebut bratawali, dikenal dengan rasa pahitnya. Namun janganlah salah, lantaran pahitnya ini juga beberapa orang yang konsumsi nya. Aneh bukan? Namun tersebut sebenarnya, dengan rasa yang super pahit, namun Brotowali super dengan juga manfaatnya, terlebih untuk kesehatan.

Dari ciri-ciriistik tanaman Brotowali itu, adalah tumbuhan yang merambat namun mempunyai jumlah batang yang cukup lebat, bukan sekedar daunnya saja. Bahkan juga terdapat banyak yang tumbuh dengan batang semakin banyak, dan daunnya cuma sedikit, seperti tumbuhan batang saja.

Tanaman hijau yang tumbuh merambat itu, banyak di mengkonsumsi sebagai jamu. Hingga banyak penjual jamu yang menyajikannya. Dengan hal tersebut, anda bisa gampang menemukannya untuk di mengkonsumsi sesuai sama keperluan semasing.

Kandungan yang ada pada tanaman Brotowali adalah barberin, palmatin, alkaloid, pikroretin, glikosida, palmatin dan harsa. Dimana tiap-tiap zat mempunyai manfaat semasing. Yang mana di setiap sisi pada tanaman Brotowali ada kandungan yang tidak sama.

Manfaat Brotowali Sebagai Tanaman Obat


Manfaat Brotowali sebagai tanaman obat tradisional bisa dirasa dari ujung akar sampai ujung daun, terlebih di bagian batang, salah satunya :

Manfaat Akar Brotowali

Akar pada Brotowali ada zat yang bernama pikroretin, zat pahit yang ada pada batang juga. Zat itu berperan sebagai perangsang kemampuan urat saraf pada saluran pernapasan. Yang berlangsung adalah kondisi suhu badan yang panas bakal alami penurunan bersamaan berjalanan pertukaran kemampuan zat didalam badan, hingga pernapasan jalan lancar.

Manfaat Batang


Brotowali


 Batang tanaman Brotowali itu di rebus, lantas dapat dioles-oleskan saja ataupun diminum, sesuai sama keperluan yang bakal diraih, di mana Brotowali bekerja sebagai :

• Di minum sebagai obat alami untuk penambah nafsu makan, dapat pula digabung dengan daun Brotowali.
• Di minum sebagai obat Hepatitis, dari batang dan daunnya yang di proses berbarengan.
• Di minum untuk menghindar terjadinya hepatitis dan kanker hati, lantaran ada senyawa terpan, flavanoid, alkaloid, steroid yang berperan sebagai hepatoprotektor atau dapat dimaksud dengan pelindung hati.
• Dari batang dan juga daunnya, digabung dengan madu, diminum sebagai obat malaria.
• Rebusan batang Brotowali bisa dihidangkan sebagai obat gatal-gatal yang menyerang tubuh. Cukup hanya memoleskan di bagian yang gatal.
• Kulit batang Brotowali memiliki kandungan alkaloid yang berperan sebagai pelumpuh bakteri pada luka, lewat cara dioles-oleskan di bagian yang terluka. Bila bakteri bisa dilumpuhkan, jadi infeksi pada luka bisa terhindari.
• Bukan sekedar untuk luka saja, air rebusan pada batang Brotowali berguna untuk meniadakan warna kusam di wajah sekalian membuat cerah muka, pemakaiannya seperti untuk bersihkan muka atau dapat pula untuk masker muka.

Manfaat Daun Brotowali

Daun Brotowali berguna juga untuk bersihkan luka di bagian luar, bila tak ada obat kimia untuk pembersih luka, cukup hanya rebusan dari daun Brotowali saja. Bukan sekedar ini saja, daun Brotowali yang sudah di rebus, bisa diminum sebagai obat pencahar untuk memperlancar buang air besar.

ATanaman Brotowali adalah tanaman yang tumbuh alami sebagai obat tradisional yang sudah dikerjakan oleh nenek moyang jaman dulu. Bahkan juga sampai saat ini juga, ada banyak yang konsumsi Brotowali untuk melindungi kesehatan serta menyembuhkan sakit. Sekali juga rasa-rasanya yang pahit, tak jadikan customer Brotowali alami penurunan.

Hingga kita bisa memakai tanaman Brotowali dengan adanya banyak faedah yang di peroleh.

Dikutip dari www. kabar- kesehatan. com

http://informasi-sehatku.blogspot.co.id/2016/03/wow-luar-biasa-ternyata-tumbuhan.html
Sponsored Links
Loading...
loading...
SHARE
Sponsored Links
Loading...

admin

admin.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
Loading...
    Blogger Comment
    Facebook Comment
Loading...
Loading...
Loading...